Astaga! Anggota DPR Diduga Lakukan Pencabulan, MKD: Memalukan Bagi Kami, Kalau Memang...

Astaga! Anggota DPR Diduga Lakukan Pencabulan, MKD: Memalukan Bagi Kami, Kalau Memang... Kredit Foto: Istimewa

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengatakan sampai saat ini belum menerima laporan terkait salah seorang Anggota DPR RI berinisial DK perihal kasus dugaan pencabulan.

Meski begitu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Nazaruddin Dek Gam berjanji akan segera menindaklanjuti apabila terbukti setelah ada laporan yang masuk. 

"Saat ini kami MKD belum menerima laporan dari siapapun untuk kasus pencabulan. Apabila ada yang melaporkan ke kami dan kami akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuannya, " kata Dek Gam ketika dihubungi AKURAT.CO, Jumat (15/7/2022). 

Menurut Politikus PAN tersebut, apabila anggota dewan itu benar melakukan pencabulan, hal itu jelas membuat  citra parlemen di mata masyarakat jelek.

Baca Juga: Zulhas Disamakan dengan Jokowi, Ruhut Sentil Kader Demokrat: Mengapa Partai yang Aku Besarkan Sekarang Kadernya Banyak Kutil Diotaknya

"Tentu saja ini kasus yang sangat memalukan bagi kami (di) DPR. Kalau memang terbukti ada pencabulan pasti kami akan bertindak," ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berani melaporkan kasus tersebut ke MKD agar segera diusut. 

"Saya pastikan kalau laporan itu benar akan kami tindaklanjuti. Kami menunggu itu," tuturnya. 

Diketahui, DK telah dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pencabulan di tiga daerah yakni Jakarta, Semarang Jawa Tengah, dan Lamongan Jawa Timur.

Adapun, laporan terhadap DK teregistrasi dengan nomor LI/35/VI/2022/Subdit V pada tanggal 15 Juni 2022. Saat ini DK berstatus sebagai terlapor.

Baca Juga: Sudah Diperiksa Empat Kali, Masih Kekeh Nggak Ada Penyelewengan Dana ACT, Ahyudin Bilang Begini, Gak Disangka-sangka!

DK dilaporkan terkait dugaan melanggar Pasal 289 KUHP tentang tindak pidana pencabulan. Informasi tersebut menyatakan adanya dugaan pencabulan itu terjadi  Jakarta, Semarang, dan Lamongan. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover