Ramai Kasus Pelecehan Seksual, Ternyata Anggota DPR Ini Pernah Lakukan Pelecehan. Siapa Dia?

Ramai Kasus Pelecehan Seksual, Ternyata Anggota DPR Ini Pernah Lakukan Pelecehan. Siapa Dia? Kredit Foto: Akurat

Akhir-akhir ini kasus pelecahan seksual ramai diperbincangkan dan mengalami peningkatan. Bahkan di Indonesia kasus pelecahan seksual mengalami peningkatan setahun terakhir, terlebih lagi kasus pelecahan dan kekerasan seksual terhadap perempuan. 

Oknum pelecahan seksual bukan lagi dilakukan oleh orang-orang tidak berpendidikan melainkan kini dilakukan oleh orang-orang berpendidikan tinggi. Alih-alih mengayomi masyarakat, justru para anggota DPR melakukan tindak pelecahan dan kekerasan seksual bahkan terhadap anak di bawah umur. 

Lantas, siapa aja anggota DPR yang pernah melakukan pelecehan dan kekerasan seksual? Ini dia beberapa di antaranya: 

Baca Juga: DPR Desak Kemenag Terbitkan Peraturan Pencegahan Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan Agama

LW

Inisial LW sebagai salah satu anggota DPR di kabupaten daerah di Pegunungan Tengah Papua pernah melakukan pelecahan seksual terhadap anak di bawah umur. Identitas LW dirahasiakan sehingga tidak terupdate nama lengkap LW maupun dari fraksi partai mana. 

Adapun kronologis kejadian ini yaitu LW mengajak korban (SP) untuk bertemu dan setelah bertemu korban SP, pelaku membawa korban ke salah satu penginapan dan melakukan pelecehan terhadap korban

Kejadian pelecehan seksual ini terjadi 2 tahun lalu, tepatnya pada bulan Januari 2020. Namun pelaku baru tangkap beberapa bulan belakangan ini lantaran pelaku selalu mangkir dari panggilan polisi. Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara. 

MM 

MM adalah inisial kedua yang merupakan anggota DPR yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, tepatnya usia 14 tahun. Sama halnya dengan LW, identitas MM pun dirahasiakan dan tidak di update berasal dari fraksi partai mana. 

Baca Juga: Cermati Pernyataan Polri Terkait Kasus Polisi Tembak Polisi, Politikus PDIP Bingung: Infonya Ditodong Pistol Berarti Bukan Pelecehan...

Faktanya lainnya, anak yang kena pelecehan seksual berasal dari keponakan mantan istrinya, dugaan tindak pelecehan seksual tersebut berlangsung selama tiga tahun, dari tahun 2006-2009. Hingga kini kasus ini belum menemui titik terang. 

DK 

Baru baru ini, DPR kembali tercoreng atas tindakan yang dilakukan oleh anggotanya yang berinisial DK. DK diduga melakukan tindak pencabulan. DK merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Kasus ini pun masih dalam penyelidikan di nomor LI/35/VI/2022/Subdit V tetanggal 15 Juni 2022. Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman mengatakan MKD akan menindaklanjuti, laporan tindak pencabulan itu sesuai ketentuan apabila ada pengaduan.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini