Nggak Terima Perekonomian Indonesia Disamakan dengan Sri Langka, Luhut Binsar: Sakit Jiwa Itu!

Nggak Terima Perekonomian Indonesia Disamakan dengan Sri Langka, Luhut Binsar: Sakit Jiwa Itu! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakini bahwa perekonomian Indonesia masih kuat dan jauh dari istilah bangkrut.

Ia mengatakan, bahwa Indonesia tak akan bernasib sama seperti negara Sri Lanka yang kini mengalami kebangkrutan.

“Kalau ada yang ngomong kita mau disamakan dengan Sri Lanka, bilang dari saya, sakit jiwa itu. Lihat data-data yang baik. Suruh datang ke saya dia,” kata Luhut di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Perekonomian Indonesia Masih Kuat, Luhut Binsar: Kalau Ada yang Ngomong Kita Mau Disamakan dengan Sri Lanka, Itu Sakit Jiwa

Menurutnya, sebelum menyamakan dengan Sri Langka semua pihak harus melihat data-data indikator ekonomi Indonesia. Sehingga, publik tahu kondisi yang dialami ekonomi Indonesia

“Jangan membohongi rakyatnya. Itu saya tidak suka melihat itu untuk dia populer, dia bikin berita-berita bombastis yang membohongi rakyat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Luhut juga berpesan agar semua pihak jangan berkomentar untuk kepentingan politik terkait dengan perekonomian Indonesia.

“Jangan kepentingan politiknya dibikin-bikinin. Kalau untuk kepentingan dalam keadaan sulit ini, kita harus kompak, jangan digunakan hal-hal itu,” katanya.

Di sisi lain, budayawan Wibowo Arif juga membenarkan perihal yang disampaikan Menko Marves Luhut Panjaitan tersebut.

“Indonesia terancam resesi..??? Sebentar kawan….menurut Bloomberg, probabilitas Indonesia hanya 3% alias aman, jauh lebih bagus dibandingkan Sri Lanka (85%), bahkan lebih baik dibanding Korsel (25%), China (20%), Malaysia (13%). Mari bersyukur seraya terus menjaga kewaspadaan dari adu domba kaum Transnasional,” ujarnya.

Baca Juga: Sebut Ada Upaya Hilangkan Barang Bukti di Kasus Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E, Refly Harun: Kalau Tidak Ada Kesalahan Kenapa Takut?

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover