Kembali Digarap, Ahyudin Cuma Bawa Diri Ke Kantor Polisi, Kuasa Hukum: Kami Nggak Punya Dokumen

Kembali Digarap, Ahyudin Cuma Bawa Diri Ke Kantor Polisi, Kuasa Hukum: Kami Nggak Punya Dokumen Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pendiri sekaligus bekas Presiden lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, kembali diperiksa Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penyelewengan dana umat pada Jumat (15/7/2022).

Kuasa Hukum Ahyudin, Teuku Pupun Zulkifli, menyebut dalam pemeriksaan kali ini pihaknya tidak membawa alat  bukti apapun, Ahyudin hanya membawa diri. 

Baca Juga: Terkuak Sudah! Mas Bechi Pencabul di Pesantren Shiddiqiyah Ternyata Bukan Ustadz, Fakta Wanita yang Dicabuli Bikin Kaget, Ternyata…

"Kami enggak punya dokumen, kok, semua dokumen di mereka (tim penyidik, red) semua,” kata kata Pupun di Bareskrim Polri, Jumat (15/7/2022) malam.

Ahyudin diperiksa sejak Jumat siang dan hingga pukul 21.00 WIB yang bersangkutan tak kunjung keluar dari ruang penyidik. Sejak siang hingga malam ini Ahyudin sudah dicecar sekitar 30 pertanyaan. 

"Masih di dalam (Ahyudin, red). Belum selesai pemeriksaannya Kurang lebih ada 30 pertanyaan, lah,"  Ini (pemeriksaannya, red) masih seputar keuangan, lah," jelasnya.

Dia juga membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Ibnu Khajar pada hari ini, yang merupakan Presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Iya (Ibnu Khajar diperiksa, red), tetapi tidak satu ruangan dengan Ahyudin," tandasnya.

Selain Ahyudin dan Ibnu Khajar, ada tiga saksi lain yang juga dijadwalkan diperiksa pada hari yang sama terkait dugaan penyelewengan dana di ACT. 

Ketiga saksi lainnya yaitu, Pengurus ACT atau Senior Vice President Operational Global Islamic Philantrophy Saudari Hariyana Hermain pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Gegar Video UAS Naik Moge Nggak Pakai Helm, Eh Ada yang Nyeletuk: Ya Anggap Aja Itu Lagi Naik Unta!

Kemudian, Sekretaris ACT periode 2009-2019 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina ACT dan Novariadi Imam Akbari yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, Ahyudin masih menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover