Enggak Ada Tandingan, Duet Anies-AHY Selalu Unggul Lawan Capres-Cawapres Mana Pun di Tiga Simulasi!

Enggak Ada Tandingan, Duet Anies-AHY Selalu Unggul Lawan Capres-Cawapres Mana Pun di Tiga Simulasi! Kredit Foto: Istimewa/twitter

Simulasi duet antara Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul dari tiga poros pasangan simulasi capres-cawapres lainnya pada Pilpres 2024.

Pada poros pertama, Anies-AHY mendapatkan elektabilitas sebesar 34,72%.

Baca Juga: Profil Egianus Kogoya, Pemimpin KKB Berusia 23 Tahun yang Jadi Tokoh Utama Penyerangan di Nduga Hingga 10 Orang Tewas

Setelah itu, disusul dengan tiga pasangan lainnya yaitu Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar sebesar 20,08%, Puan Maharani-Erick Thohir 4,88%, dan Airlangga Hartanto-Khofifah Indar Parawansa 3,82%.

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Indopol Survei & Consulting yang dibagikan pada Jumat (15/7/2022).

Pada simulasi kedua, Anies-AHY kembali unggul dengan elektabilitas sebesar 30,8%.

Lalu disusul oleh Prabowo-Muhaimin 17,40%, Ganjar-Airlangga 22,03%, dan Puan-Erick 2,93%.

Baca Juga: 3 Nama Capres Ini Teratas, Ridwan Kamil, Ahok, Hingga AHY Isi Posisi Tengah dan Puan Maharani di Papan Bawah

Pada simulasi ketiga pun Anies-AHY masih unggul dengan elektabilitas 30,0%. Dilanjutkan dengan Ganjar-Khofifah 24,55%, Prabowo-Muhaimin 16,50%, dan Puan-Erick 2,52%.

Sebagai informasi, survei tersebut dilakukan pada 24 Juni-1 Juli 2022 secara tatap muka dengan jumlah responden 1.230.

Pengambilan sampel dalam survei yang dilakukan Indopol Survei dan Consulting itu menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar ±2,8 tingkat kepercayaan 95%.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini