Fakta-Fakta Terkait Kebebasan Habib Rizieq, Ternyata Belum Bebas Sepenuhnya

Fakta-Fakta Terkait Kebebasan Habib Rizieq, Ternyata Belum Bebas Sepenuhnya Kredit Foto: Istimewa

Hari ini, Rabu 20 Juli 2022 Habib Rizieq selaku imam besar Front Pembela Islam (FPI) bebas bersyarat. Kebebasan Habib Rizieq dikonfirmasi oleh Rika Aprianti selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham

“Bahwa yang bersangkutan mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022” kata Rika Aprianti selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Habib Rizieq sudah bebas sejak pukul 06.45 WIB. Dan tentunya sebelum bebas dari rumah tahanan Rutan Bareskrim, Habib Rizieq juga menjalani tes kesehatan. Saat ini pun, Habib Rizieq sudah berada di kediamannya di Petamburan.

Baca Juga: Hari Ini, Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Aziz Yanuar: Alhamdullilah, HRS Telah...

Adapun fakta-fakta terkait kebebasan Habib Rizieq, Apa saja itu?

1.Kebebasan Habib Rizieq Masih Dalam Masa Percobaan

Habib Rizieq memang telah dinyatakan bebas hari ini yang sebelumnnya telah menjadi pidana selama 2 tahun terhitung mulai dari 12 Desember 2020 atas 2 kasus tindak pidana yaitu kasus kekarantinaan dan kasus menyiarkan berita bohong.

Habib Rizieq secara administrative dan substantive telah memenuhi persyaratan untuk pembebasan bersyarat sesuai dengan pasal yang berlaku. Adapun masa percobaan bebas bersyarat Habib Rizieq hingga 10 Juni 2024 dan masa ekspirasi sampai 10 Juni 2023.

2.Masih Berstatus Tahanan Kota

Per hari status Habib Rizieq berubah dari tahanan negara menjadi tahanan kota. Meski ada masa percobaan satu tahun.

Slamet Maarif selaku Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni 212, mengatakan “Beliau sekarang statusnya tahanan kota”

3.Disambut Hangat Oleh Keluarga

Kebebasan Habib Rizieq tidak hanya disambut bahagia oleh para pendukungnya tetapi juga disambut hangat hangat oleh keluarganya seperti istrinya, anaknya, menantunya. Hal ini terbukti dengan beredarnya foto Habib Rizieq tengah mencium kening sang istri. Bahkan situasi gang rumah Habib Rizieq ramai didatangi oleh banyak orang.

Rencananya pula, Habib Rizieq akan mengunjungi sanak keluarga di Megamendung.

Baca Juga: Hari Ini, Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Aziz Yanuar Sebut HRS Langsung Menuju...

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini