Habib Rizieq Serukan Revolusi Akhlak: Tak Gentar Walaupun Harus Hadapi Risiko Besar

Habib Rizieq Serukan Revolusi Akhlak: Tak Gentar Walaupun Harus Hadapi Risiko Besar Kredit Foto: (Youtube/Islamic Brotherhood Television)

Usai bebas bersyarat, Habib Rizieq Shihab menyerukan kepada umat agar melakukan revolusi akhlak.

Menurut dia, saat ini negara Indonesia tengah menghadapi kerusakan, kebohongan, dan kemunkaran.

"Maka kuncinya, yuk sama-sama kita obati negara Indonesia dengan revolusi akhlak," ujar Habib Rizieq salam keterangan persnya usai bebas bersyarat, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab: Pembebasan Saya Bukan Pemberian Parpol atau Kekuasaan!

Dia mengatakan, akhlak manusia menjadi landasan berbuat kebaikan. Jika akhlak seseorang baik, maka tidak ada tindakan korupsi.

"Kalau akhlaknya baik tidak akan menyusahkan rakyat. Kalau akhlaknya baik tidak merusak negeri," tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq menyebut, jika akhlak seseorang baik, maka segala hal yang keluar dari dirinya adalah kebaikan. Negara Indonesia akan menjadi baik, jika akhlak masyarakatnya dan para pejabatnya juga baik.

Baca Juga: Beber Kondisi Terkini, Pentolan PA 212: Wajah Habib Rizieq Bersinar Pancarkan Kebenaran, Allah Kasih Nur Luar Biasa

Seperti diketahui, Habib Rizieq baru saja bebas bersyarat hari ini. Ia dinyatakan bebas bersyarat oleh Rutan Cipinang lantaran telah menjalani sepertiga dari total masa hukuman.

Meski demikian, Habib Rizieq menyatakan tidak akan berhenti berjuang melawan kezaliman.

"Insya Allah akan tetap istikamah berjuang di jalan Allah. Tetap menyampaikan hak itu hak, yang batil itu batil," tegasnya.

Dia menegaskan bahwa tidak gentar meski harus menghadapi risiko besar dalam berjuang melawan kezaliman.

Baca Juga: Sambil Teriakan Takbir, Loyalis Jokowi Ajak Rizieq Shihab Berdamai: Masa Om Rizieq Nggak Bosan Keluar Masuk Penjara Tiap Ganti Presiden Sih?

"Walaupun seisi dunia mencerca, walaupun kita harus menghadapi risiko seberat apapun," ujar Habib Rizieq.

Menurut dia, menegakkan amar makruf nahi munkar adalah perintah Allah, maka tidak boleh diabaikan.

Tak hanya itu, Habib Rizieq juga mengatakan bahwa dirinya dan sejumlah ulama tidak akan meninggalkan umat. Ia mengaku, tidak bakal berkhianat dengan umat Islam.

Oleh karena itu, dia juga menegaskan akan tetap berjuang bersama umat Islam menegakkan amar makruf nahi munkar dan membela serta menjaga hak-hak umat.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover