Kasus Polisi Tembak Polisi, Polres Jakarta Selatan Ternyata Diam-diam Lakukan Hal ini ke Ferdy Sambo dan Istrinya, Nggak Nyangka

Kasus Polisi Tembak Polisi, Polres Jakarta Selatan Ternyata Diam-diam Lakukan Hal ini ke Ferdy Sambo dan Istrinya, Nggak Nyangka Kredit Foto: JPNN

Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi disebut-sebut telah diperiksa Polres Jakarta Selatan buntut kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Tidak diketahui secara pasti kapan keduanya dimintai keterangan atas peristiwa penembakan yang penuh kejanggalan itu. 

“Istrinya sudah dimintai keterangan Polres Jaksel, Irjen Ferdy Sambo juga telah dimintai keterangannya terkait insiden maut itu di Polres Metro Jaksel,” kata  Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan Rabu (20/7/2022).  

Baca Juga: Sebut Fadil Imran dan Ferdy Sambo Pernah Main Teletubbies, Keluarga Brigadir J Nggak Yakin Polda Metro Ungkap Kasus Polisi Tembak Polisi

Dedi menyebutkan Ferdy Sambo sudah lebih dari sekali diperiksa Polres Jakarta Selatan, sementara istrinya sejauh ini baru sekali diperiksa. Dedi belum bersedia memberikan secara terperinci mengenai hasil pemeriksaan tersebut karena berbagai macam alasan. 

“Informasi yang didapat lebih dari sekali dari penyidik Polres Jaksel,” ujarnya.

Selain Ferdy Sambo dan istri Ferdy Sambo, panggilan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait sampai saat ini juga masih terus dilakukan.

“Apabila ada yang kurang dari proses penyidikan awal, pasti penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan sampai penyidik cukup,” tutur Dedi.

Adapun kasus penembakan ini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk melakukan pengusutan selanjutnya.

Bahkan pada hari ini, Polda Metro Jaya langsung menggelar perkara kasus berdarah itu. Gelar perkara tahap pertama ini juga diikuti oleh keluarga Brigadir J. 

Baca Juga: Ferdy Sambo Didepak Kapolri Gegara Kasus Brigadir J, PDIP Bocorkan Kandidat yang Bakal Jabat Kepala Divisi Propam Polri

“Dari hasil keterangan awal, karena ini sudah diambil alih, (hasil pemeriksaan) akan dipelajari oleh Polda Metro Jaya,” tandas Dedi.

Sekedar informasi, buntut kasus penembakan Brigadir J ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan, teranyar Kapolri juga juga mencopot  Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto dan Kepala Biro Pengamanan Internal Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan pada Rabu malam (20/7/ 2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover