3.000 Karyawan Holywings Diberi Kesempatan Ikut Pelatihan Kerja, Pemprov DKI Jakarta: Selama Mereka...

3.000 Karyawan Holywings Diberi Kesempatan Ikut Pelatihan Kerja, Pemprov DKI Jakarta: Selama Mereka... Kredit Foto: Isitimewa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan bagi 3.000 karyawan Holywings yang kehilangan pekerjaan agar ikut program pelatihan kerja.

"Kita pasti sangat terbuka untuk mereka. Selama mereka mempunyai KTP DKI ya pasti kita layani," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andry Yansyah di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (21/7/2022).

Ia menyatakan, sudah menyediakan 29 cabang pelatihan pekerjaan bagi warga yang mau menjadi tenaga profesional dan pengusaha.

"Kita siapkan 29 pelatihan. Ada salon, ada memasak, ada makanan kekinian, ada barista," kata Andri Yansyah.

Baca Juga: Ngeri! Ada Luka di Leher Brigadir J, Pengacara Sebut Ditarik Pake Tali dari Belakang dan Meninggalkan...

Ke-29 cabang keahlian tersebut digelar di setiap Suku Dinas Nakertransgi dan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD). Bagi warga yang mendaftar pun bisa langsung mendatangi pihak sudin yang ada di setiap kecamatan dan kelurahan di masing-masing wilayah.

Pekerja juga bisa memilih cabang pelatihan pekerjaan tersebut dengan beberapa saluran informasi yakni, salah satunya melalui website Jaknaker.id

Walau sudah membuka kesempatan tersebut, Andry Yansyah mengaku belum menerima aduan terkait keberlangsungan mantan karyawan Holywings tersebut.

"Sampai dengan saat ini belum ada pengaduan baik yang dilaporkan oleh direksi maupun pekerjanya," jelas dia.

Diketahui, pada Selasa (28/6/2022) Satpol PP DKI Jakarta menutup 12 gerai Holywings di Jakarta dengan dasar pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Main Teletubbies dengan Kapolda Metro Jaya, Pengacara Brigadir J Gak Percaya Kasus Baku Tembak Ditangani dengan Tepat

Baca Juga: Habib Rizieq Jadikan Istri Jaminan Bebas Bersyarat, Ahok Gak Bisa Jadikan Istri Jaminan Kenapa Nyuk?

Penutupan tersebut atas permintaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI atas rekomendasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI dan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM DKI.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini