Gerindra: Rapimnas Akhir Juli 2022, Akankah Prabowo Jadi Capres 2024?

Gerindra: Rapimnas Akhir Juli 2022, Akankah Prabowo Jadi Capres 2024? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Menjelang pemilu 2024, sejumlah Partai Politik (Parpol) sudah melakukan rapat kerja untuk membahas agenda pemilu yang akan datang. Gerindra sebagai salah satu partai politik juga turut menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada akhir Juli 2022 mendatang. Akankah Prabowo jadi Capres 2024? 

Rapimnas ini pun tidak berlangsung di Jakarta, melainkan akan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC). Adapun beberapa agenda yang akan dibahas yaitu kesediaan Prabowo menjadi Capres 2024, persiapan untuk melakukan deklarasi Prabowo, dan pemilihan cawapres yang akan dilakukan pasca Rapimnas ini. 

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Gerindra. 

Baca Juga: Internal Gerindra DKI Makin Bergejolak, Kini Pengurus Keluarkan Bantahan Usai Prabowo Subianto Digugat Kadernya Sendiri

Baca Juga: Prabowo Subianto Diminta Tidak Usah Nyapres, Gerindra-Nasdem Perang Mulut?

“Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari partai gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai,” lanjut Dasco yang telah dilansir dari berbagai sumber. 

Para kader dan internal dari Gerinda memang menginginkan Prabowo untuk maju kembali menjadi Capres 2024, namun hal ini belum disepakati oleh Prabowonya sendiri. Pun Gerinda juga sudah mengantongi sejumlah nama bakal cawapres 2024 tentunya hal ini belum diumumkan oleh internal karena menunggu waktu deklarasi yang tepat. 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini