Rizieq Shihab Masih Punya Daya Tawar di Pilpres 2024, Apa Alasannya?

Rizieq Shihab Masih Punya Daya Tawar di Pilpres 2024, Apa Alasannya? Kredit Foto: SuaraIslam.co/twitter

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa mengatakan kalau mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih memiliki pengaruh pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tentunya Habib Rizieq ini kan tak bisa dianggap sebagai sosok yang biasa, yang pasti dia punya pengikut bahkan punya pengaruh pada segmen masyarakat tertentu termasuk juga akan mempengaruhi kontestasi di 2024," kata Herry Mendrofa, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Didekati 2 Tokoh Demi Pilpres 2024, Siapa Saja?

Herry menyebutkan Rizieq Shihab masih memiliki daya tawar pada Pilpres 2024 jika dia tak lagi tersandung masalah hukum.

"Jika 2024 Habib Rizieq tak punya masalah hukum, saya kira masih bisa mempengaruhi preferensi politik publik apalagi bila pendekatan politik Habib Rizieq lebih adaptif terhadap perkembangan sosial," tuturnya.

Baca Juga: Kondisi Rizieq Shihab Usai Mendekam di Penjara, Tengok Nih!

Disamping itu Herry pun melihat, Rizieq Shihab juga merepresentasikan kelas masyarakat yang cenderung kontra kebijakan Pemerintah.

"Habib Rizieq mampu mewakili kelas masyarakat yang kontra terhadap penguasa. Artinya jika kelompok ini ceruknya semakin besar di 2024 bukan tidak mungkin Habib Rizieq tampil moncer lagi pada kelompok tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Sambut Bebasnya Rizieq Shihab dari Penjara, Relawan Jokowi Langsung Berucap: Selamat Berjuang di Alam Bebas

Seperti diketahui, Rizieq Shihab telah memenuhi syarat administratif dan diperkenankan untuk keluar dari penjara pada hari, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover