Pembubaran HTI dan FPI Disebut Kebijakan Islamophobia, Eh Ada yang Nyeletuk: Kenapa NU Ormas Islam Terbesar Enggak Dibubarkan?

Pembubaran HTI dan FPI Disebut Kebijakan Islamophobia, Eh Ada yang Nyeletuk: Kenapa NU Ormas Islam Terbesar Enggak Dibubarkan? Kredit Foto: twitter/@NegeriKolam

Islamophobia belakangan ini menjadi salah satu isu yang kerap dbicarakan oleh publik setelah adanya deklarasi Gerakan Nasional Anti Islamofobia (GNAI).

GNAI sebelumnya telah menggelar deklarasi di Aula Buya Hamka, Masjid Al Azhar,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/7/2022) siang.

Baca Juga: Roy Suryo Minta Perlindungan ke LPSK Imbas Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi, Netizen: Kirain Suhu, Ternyata Cupu..

Acara deklarasi tersebut bahkan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, ulama, hingga aktivis muslim yang tergabung dalam gerakan tersebut.

Salah satu orang yang mengomentasi aksi itu adalah pegiat media sosial, Chusnul Chotimah, pada Selasa (19/7/2022).

Melalui salah satu cuitannya, ia mengunggah sebuah artikel yang berisi pandangannya mengenai GNAI dengan judul, “Perkara Gerakan Anti Islamophobia, Chusnul Chotimah: Di Indonesia yang Takut Islam Itu Gak Ada, yang Kafirphobia Banyak!”

Cuitan Chusnul tersebut kemudian mendapat berbagai macam balasan dari netizen, salah satunya pengguna akun @Muttaqi20081332.

Saat membalas cuitan Chusnul, ia menyebut bahwa pembubaran ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI) merupakan bukti kebijakan islamophobia.

Pengguna akun @Muttaqi20081332 bahkan sampai menyebut Chusnul sebagai iblis betina.

“Oii IBLIS BETINA kalau kalian ingin tahu kebijakan Islamphobia lihatlah Keputusan Pemerintah melakukan Pembubaran HTI dan FPI tanpa lewat putusan pengadilan,” kata @Muttaqi2081332.

Melihat komentar tersebut, Chusnul kemudian menjelaskan mengenai perbedaan Islam dengan HTI dan FPI.

Baca Juga: Nggak Main-main! Jokowi Beri Perintah Tegas Soal Pengusutan Kasus Kematian Brigadir J: Usut Tuntas, Jangan Ada yang Ditutup-tutupi

“Islam itu agama, sdngkn HTI FPI itu ormas,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @ChusnulCh__ yang diunggah pada Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, jika membubarkan HTI dan FPI dianggap takut dengan Islam, maka artinya Islam disamakan dengan ormas radikal.

Chusnul kemudian menyebut pengguna @Muttaqi20081332 sudah merendahkan Islam jika berpikir seperti itu.

Ia menyampaikan, “Membubarkan HTI FPI kamu anggap takut sm Islam, itu sm aja kamu smkan Islam dgn ormas radikal, kamu sdh merendahkn Islam.”

Chusnul juga memberikan perumpamaan tersebut dengan menyinggung Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ormas teresar Islam.

“Lagian kalo membubarkn ormas itu artinya takut dgn Islam, knp NU ormas Islam terbesar ga dibubarkn?” tanyanya.

“Renungkan ya,” terang Chusnul menandaskan.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover