Tau Bebas, Ngabalin Pengen Rizieq Berikan Keteduhan Usai Bebas: Supaya Orang Gak...

Tau Bebas, Ngabalin Pengen Rizieq Berikan Keteduhan Usai Bebas: Supaya Orang Gak... Kredit Foto: Istimewa

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin memberikan sejumlah pesan teruntuk Habib Rizieq Shihab yang baru saja menghirup udara bebas. Ngabalin meminta Rizieq untuk menjadi tokoh yang meneduhkan kehidupan.

"Setidaknya bisa menjadi tokoh yang bisa memberikan pencerahan, memberikan suasana yang lebih teduh,suasana yang lebih nyaman bagi negeri kita," kata Ngabalin saat dihubungi wartawan, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Didekati 2 Tokoh Demi Pilpres 2024, Siapa Saja?

Selain itu, Ngabalin juga meminta Rizieq untuk bisa menjaga citra dirinya yang dikenal sebagai sosok pemuka agama. Dengan menjaga citra itu, Ngabalin berharap penilaian masyarakat terhadap Rizieq tidak negatif.

"Jadi supaya tidak menimbulkan penilaian-penilaian yang negatif kepada pribadinya sendiri dan orang punya penilaian-penilaian yang negative thinking kepada Rizieq, maka yang paling baik kecuali kehadirannya kembali di tengah masyarakat bisa membuat suasana lebih baik lebih teduh," jelasnya.

Baca Juga: Kondisi Rizieq Shihab Usai Mendekam di Penjara, Tengok Nih!

Ngabalin juga mengingatkan pentolan eks Front Pembela Islam (FPI) tersebut untuk bisa lebih baik dalam menyampaikan kritikan terhadap pemerintah. Sebagai ulama, Ngabalin menganggap Rizieq seharusnya memahami bagaimana menyampaikan pendapat sesuai dengan adab.

"Dalam mengingatkan nasihat kepada pemangku kuasa negara itu ada caranya dan itu Rizieq tahu sehingga pakai cara-cara yang lebih beradab dan diatur dalam aturan agama."

Sebelumnya, mantan pentolan FPI, Rizieq Shihab mengatakan, pembebasan bersyaratnya murni perjuangan orang-orang yang telah mendoakannya, bukan dari partai politik atau kubu manapun.

"Jadi ini sengaja saya garis bawahi, pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, bukan," ujar Rizieq di kediamannya, Gang Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Rizieq Shihab Masih Punya Daya Tawar di Pilpres 2024, Apa Alasannya?

Selain dari orang-orang yang selalu mendoakannya kebebasannya, ia sebut kebebasannya juga termasuk perjuangan dari istri tercintanya.

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover