Jokowi Dapet Gelar "Bapak Pemuda Indonesia"?

Jokowi Dapet Gelar "Bapak Pemuda Indonesia"? Kredit Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Baru baru ini Jokowi mendapatkan gelar baru dari organisasi kepemudaan lintas agama yakni gelar Bapak Pemuda Indonesia dan Inspirasi Bangsa. 

Bukan tanpa sebab Presiden Jokowi diberikan gelar tersebut. Ada banyak hal yang membuat Jokowi menyandang gelar tersebut antara lain dengan banyaknya bangunan infrastruktur dan pembangunan SDM, lalu Jokowi juga berhasil menangkis berkembangnya kelompok intoleran serta kelompok teroris,

Selain itu, Sunanto selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda, Muhammadiyah menjelaskan bahwa program Jokowi dalam memerangi mafia tanah menjadi bukti keberpihakan Presiden kepada kelangsungan hidup generasi muda Indonesia. Apresiasi yang sama juga diberikan atas usaha Jokowi memangkas birokrasi yang berbelit-belit, sehingga meminimalkan potensi korupsi.

Baca Juga: Tok! Roy Suryo Resmi Menjadi Tersangka Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Presiden Jokowi

Baca Juga: Terkait Perintah Presiden Jokowi Agar Kasus Penembakan Brigadir J Diusut Tuntas, Refly Harun Beri Respon Menohok, Simak!

Bukan hanya itu saja, Jokowi juga berani mengambil langkah untuk memperkerjakan anak-anak muda di bawah kepemimpinan beliau meskipun tidak seliner dengan kemampuannya. Hal ini merupakan terobosan baru jika dibandingkan dengan Presiden sebelumnya. 

"Saya apresiasi beliau menempatkan anak muda, tapi saya lebih apresiasi kalau menempatkan anak muda pada tempatnya yang sesuai dengan kemampuannya. Seharusnya ketika dia mengangkat para stafsus milenial itu, itu bagi saya harus dimanfaatkan betul karena itu menjadi legacy Pak Jokowi," terangnya.

Adapun beberapa organisasi yang turut menyematkan gelar tersebut ke Presiden Jokowi yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Katolik, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH), Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA), Generasi Muda Khonghucu (GEMA KU), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Generasi Muda Buddhis (GEMA BUDHI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini