Pagar JIS Ambruk Jadi Sorotan, Kena Sentil Ferdinand: Anies Ngaku Saja ini Sebuah Kebobrokan Kinerja!

Pagar JIS Ambruk Jadi Sorotan, Kena Sentil Ferdinand: Anies Ngaku Saja ini Sebuah Kebobrokan Kinerja! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean soroti pagar penyangga tribun yang ambruk di Grand Launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022) lalu.

Menurutnya, konstruksi bangunan yang digunakan melibatkan banyak orang mestinya harus dibangun dengan sangat kuat.

"Bahkan bila ingin dirubuhkan secara sengaja harus sangat sulit," kata dia dari Twitter yang dikutip Populis.id pada Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Pagar JIS Ambruk, Denny: Pagar itu Bukan Rubuh, Dia Hanya Sembah Sujud pada Gaberner Rasa Presiden

Namun, ia heran karena semangat penonton justru lebih kuat sehingga pagar JIS bisa ambruk karenanya.

"Lah ini baru karena semangat penonton sudah ambruk? Nis, ngaku aja ini sebuah kebobrokan kinerja..! @aniesbaswedan," ujarnya.

Baca Juga: Bharada E Akhirnya Menampakkan Diri di Komnas HAM, Begini Wujudnya!

Diketahui, Gelaran Launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) diwarnai insiden ambruknya tiang peyangga di tribun utara JIS.

Insiden terjadi lebih tepatnya sekitar pukul 17.40 WIB, usai Band Dewa19 featuring Virzha tampil menyanyikan lagu Kangen.

Dari pantauan Populis.id di lokasi, robohnya pagar pembatas itu telah membuat satu korban terjatuh. Petugas Satpol PP yang tengah berjaga secara sigap langsung mengevakuasi ke ruang pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Ferdinand ke Roy Suryo: Mas, Buktikan Dirimu Sebesar Mulutmu, jangan Jadi Lemah karena Tersangka

Berdasarkan sumber yang ditemui, bahwa korban yang merupakan anggota The Jakmania itu pingsan usai ikut terjatuh bersamaan pagar pembatas dari ketinggian sekitar dua meter.

"Pingsan, kaget mungkin," ujar salah satu petugas di JIS, Minggu (24/7/2022) malam.

Baca Juga: Brigadir J Sampai Menangis Saking Takutnya, Ternyata Oh Ternyata... Ancaman Bunuh Bukan dari Bharada E, Tapi Sosok ini!

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Facebook, sudah mengetahui adanya pagar yang ambruk tapi itu bukan menjadi masalah.

"Semalam memang ada pagar yang rubuh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri," kata Anies.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover