Misteri Kasus Brigadir J, Komnas HAM Panggil Pihak Ini Terkait Pemeriksaan Siber dan Digital Forensik

Misteri Kasus Brigadir J, Komnas HAM Panggil Pihak Ini Terkait Pemeriksaan Siber dan Digital Forensik Kredit Foto: (Facebook/Rohani Simanjuntak)

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI menjadwalkan pemeriksaan siber dan digital forensik pada Rabu (27/7) terkait kematian Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Polisi Ferdy Sambo.

"Digital forensik akan mengecek semua CCTV, siber akan mengecek semua HP dan komunikasi," kata Komisioner Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam usai meminta keterangan dari para ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Polisi Ferdy Sambo di Jakarta, Selasa.

Anam mengatakan dalam agenda tersebut, Komnas HAM akan memanggil atau meminta keterangan dari tim laboratorium forensik dan Polri.

Pemanggilan akan dilakukan oleh Komnas HAM pukul 13.00 WIB. Selain itu, tambah Anam, saat ini tim dari Komnas HAM juga sedang menuju Muaro Jambi untuk menyaksikan langsung proses ekshumasi Brigadir J.

Baca Juga: Pernah Dikasih Dompet Mewah, Pengacara Keluarga Brigadir J Sebut Hubungan Ferdy Sambo dan Istri dengan Almarhum Seperti Orang Tua...

"Tim dari Komnas HAM akan melihat langsung hasil dari ekshumasi Brigadir J. Hal tersebut menjadi bagian penting dari pengungkapan kasus," ujarnya.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover