Fix PKB Dan Gerindra Berkoalisi Bersama?

Fix PKB Dan Gerindra Berkoalisi Bersama? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Ditengah gempuran partai politik yang sudah banyak berkoalisi sebagai langkah awal untuk menghadapi pemilu 2024.  Kini giliran dua partai fenomenal yang menjalin koalisi bersama, PKB dan Gerindra. Fix kah PKB dan Gerindra Berkoalisi bersama? 

Kedekatan PKB dan Gerindra memang terlihat sudah sejak bulan kemarin tepatnya bulan Juni 2022. Kepastian PKB dan Gerindra berkoalisi disampaikan oleh elite politik pada saat pertemuan rapat. Maka dari itu, partai Gerindra dan PKB sepakat membangun koalisi untuk Pemilu 2024 yang diberi nama koalisi "Silahturahmi Indonesia Raya". 

Nama koalisi itu tercetus saat kedua elite politik tersebut menggelar rapat pertemuan pada akhir Juni 2022 tempo lalu. Rapat tersebut bertajuk tema  'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya' di Senen, Jakarta. 

Baca Juga: Hubungan PKB-Gerindra Makin Mesra: Udah Bahas Piagam Deklarasi Koalisi

Meski sudah dipastikan berkoalisi bersama namun pihak Gerindra dan PKB masih merahasiakan siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung untuk pemilu 2024. Pun saat ini mereka masih fokus untuk mendeklarisakan koalisi tersebut. 

Rencananya deklarasi koalisi tersebut akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2022 dibarengi dengan Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Gerindra

Baca Juga: Gerindra-PKB Resmikan Koalisi pada 13 Agustus, Prabowo Jadi Capres?

"Rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakuka pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu," ungkap Dasco selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra. 

Hingga saat ini pun, mereka masih membuka lebar pintu untuk partai lain jika ingin bergabung dan berkoalisi bersama. 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini