Anies oh Anies, Rela Ngutang ke Jokowi Cuma Buat Dihambur-hamburkan, Nggak Kebayang Deh Orang Kayak Gini Jadi Presiden

Anies oh Anies, Rela Ngutang ke Jokowi Cuma Buat Dihambur-hamburkan, Nggak Kebayang Deh Orang Kayak Gini Jadi Presiden Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie melontarkan kritik pedas buat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait ambruknya pagar pembatas Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) lalu. Grace kesal atas peristiwa itu lantaran pembangunan JIS menguruk anggaran hingga Rp4,5 triliun.

Atas peristiwa it Grace menilai Anies Baswedan adalah sosok yang tak bisa bertanggung jawab lantaran anggaran JIS itu sebagian besar dipinjam Anies Baswedan dari Pemerintah Pusat. Dia lantas menyebut Anies bukan sosok pemimpin yang  ideal, bahaya kalau orang macam Anies kelak menjadi Presiden RI. 

Baca Juga: Pengacara Nyonya Sambo Dongkol Gegara Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan: Jelas Dia Meninggal Karena Perbuatan Tercela

"Saya berharap cukup Jakarta yang jadi korban, Indonesia jangan. Nggak kebayang kalau orang model begini memimpin Indonesia. Itu duit rakyat lho. Duitnya hasil ngutang ke pemerintah pusat pula. Jumlah dana dari pusat mencapai 80 persen. Malu dong duit hutangan dihambur-hamburkan begitu saja,” kata Grace dikutip dari tayangan kanal YouTube Cokro TV, Kamis (28/7/2022).

Grace curiga ada kecurangan dalam pembangunan JIS, untuk itu dia meminta aparat penegak hukum menginvestigasi insiden ambrolnya pagar pembatas tersebut, Grace juga meminta DPRD DKI Jakarta meminta pertanggung jawaban Anies Baswedan. 

"Jangan menyalahkan antusiasme Jakmania dong. Mereka kan supporter bola, wajar kalau semangat," ujarnya.

Grace menyebut Anies dan Jakpro adalah pihak yang paling bertanggung jawab karena ini berkaitan dengan nyawa orang banyak. Tidak boleh dianggap remeh.

"Tapi seperti yang saya katakan, kita memang tidak boleh berharap banyak pada Anies Baswedan. Selama ini pekerjaan yang dipegang Anies semua berantakan, ancur-ancuran," ungkap Grace.

Baca Juga: Roy Suryo Kembali Digarap Polda Metro Jaya, Polisi Diminta Siapkan Air Rebusan Panci, Kalau Lemas Lagi Dimandiin Supaya Tetap Strong!

"Rumah DP 0 persen nggak tahu kabarnya. Kusut. Sumur resapan bermasalah dan tak efektif. Banjir dan macet jangan ditanya lagi. Sementara masyarakat miskin Jakarta tambah menderita," sambungnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover