Resmi: Vaksin Dosis Keempat Serentak Dimulai Besok!

Resmi: Vaksin Dosis Keempat Serentak Dimulai Besok! Kredit Foto: Viva

Belakangan ini kasus covid-19 mengalami peningkatan di Indonesia dikarenakan masuknya jenis virus omicron baru. Untuk mengantisipasi hal ini, pemerintah meresmikan vaksin dosis keempat yang serentak akan dimulai besok. 

Pengumuman ini dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/3615/2022 Tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan. 

Sehingga pada Jumat, 29 Juli 2022 para Nakes sudah bisa mendapatkan vaksin dosis keempat ini. Para Nakes memang diutamakan mendapatkan vaksin dosis keempat mengingat mereka garda terdepan dalam menangani kasus covid-19. 

Baca Juga: Pemerintah Menjadikan Vaksin Booster Sebagai Syarat Masuk Mal, Pengunjung: Ribet Banget...

Baca Juga: Masyarakat Diwajibkan Vaksin Booster untuk Masuk ke Fasilitas Publik, Petugas Keamanan Salah Satu Mal: Biasanya Mal...

Sebelumnya, vaksin dosis pertama booster sudah diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) pada Agustus 2021. Ini artinya sudah setahun yang lalu dan kemungkinan antibodi mereka saat ini sudah menurun, maka sangat diperlukan untuk melakukan vaksin dosis keempat (vaksin booster kedua). 

Tidak hanya menyasar para tenaga kesehatan, vaksin dosis keempat ini juga menyasar para lansia, kelompok beresiko tinggi lainnya, komorbid, dan lain sebagainya. 

"Dosis keempat itu sangat penting dan data menunjukkan dari lima studi yang saat ini kita tahu di dunia, itu terlihat sangat signifikan dosis keempat itu untuk menurunkan potensi kematian. Kemudian juga keparahan maupun rumah sakit," kata Dicky yang dilansir dari liputan6.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini