Sudah Digarap 10 Jam, Roy Suryo Habis-habisan Dikuliti Soal Meme Stupa Borobudur, Kuasa Hukum: Kami Serahkan ke Polisi!

Sudah Digarap 10 Jam, Roy Suryo Habis-habisan Dikuliti Soal Meme Stupa Borobudur, Kuasa Hukum: Kami Serahkan ke Polisi! Kredit Foto: Achmad Rizki Muazam

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo masih terus jalani pemeriksaan sebagai tersangka meme stupa Candi Borobudur di Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022). Pemeriksaan ini sudah berlangsung hampir 10 jam. Roy mulai digarap sejak pukul 13.00 WIB. 

Penasihat Hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni mengaku, kliennya sudah diberondong puluhan pertanyaan oleh penyidik. Kendati begitu, pemeriksaan ini tak kunjung usai dan masih terus berlanjut. Pitra menyebut bahwa pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Dear Mas Roy Suryo, Aku Cuma Mau Bilang, Nasi Jatah di Rutan Itu Nggak Enak

"Sudah puluhan pertanyaan, dan saat ini kita serahkan sepenuhnya kepada kepolisian, dan kami sangat menghormati betul setiap proses, apapun keputusannya kita serahkan kepada Polda Metro Jaya," kata Pitra kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022).

Pitra berharap proses hukum yang berjalan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga meminta kepada pihak kepolisian untuk memberi kebijaksanaan kepada kliennya agar yang bersangkutan bisa menjalankan rutinitas setiap hari dengan lancar.

"Roy Suryo juga sebelumnya semaksimal mungkin berlaku kooperatif dalam menjalankan proses hukum ini walaupun Jumat yang lalu beliau tidak enak badan atau kurang sehat tapi beliau tetap hadir pemeriksaan di penyidik Ditsiber Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Sebagai penasihat hukum, Pitra turut memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pemeriksaan ini berjalan dengan baik dan cepat selesai. Tidak hanya itu, terdapat beberapa tokoh juga yang ikut terlibat dalam memberi dukungan kepada Roy Suryo. Seperti Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan aktivis sosial Lieus Sungkharisma.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Jaya Suprana, La Nyalla Mattalitti, tokoh-tokoh lainnya seperti Pigai, Lieus Sungkharisma dan tokoh lainnya yang memberikan nasihat, masukan, dan dukungan secara moril kepada Bang Roy Suryo," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Tepar Sampai Nggak Kuat Jalan, Om Roy Suryo Kembali Digarap Polisi, Loyalis Ganjar Nyeletuk: Apakah Dia Keluar Pakai Sepatu Roda?

Dalam pemeriksaan sebagai tersangka untuk yang kedua kalinya ini, selain ditemani oleh tim kuasa hukum Roy Suryo juga turut didampingi oleh istrinya. Semuanya sudah tiba di Dit Reskrimum sejak pukul 10.00 WIB sebagaimana udangan yang diberikan oleh penyidik. Tidak hanya itu, Lieus Sungkharisma juga ikut hadir secara langsung.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover