PAN Nggak Mau Ujug-ujug Pinang Ridwan Kamil Jadi Capres

PAN Nggak Mau Ujug-ujug Pinang Ridwan Kamil Jadi Capres Kredit Foto: M Agung Rajasa

Sekjen PAN Eddy Soeparno merespon pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sudah berharap banyak dipinang partai politik besutan Zilkifli Hasan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Disebut Belum Pantas Jadi Capres, Cocoknya Jadi....

Anggota Komisi Komisi VII DPR RIitu mengatakan, pihaknya akan melakukan pembicaraan lebih jauh lagi dengan Ridwan Kamil terkait hal itu. Itu artinya PAN tak mau ujug-ujug meminang pria yang akrab disapa Kang Emil itu untuk dijadikan kandidat cawapres. Masih butuh waktu yang panjang untuk memutuskan hal ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mirip Jokowi, Sama-Sama Punya Kekuatan Dahsyat

”Kami bersepakat ke depan akan membangun sebuah dialog besar antara PAN dengan Kang Emil melakukan penjajakan,” kata Eddy Rabu (13/10/2021).

Eddy juga menjelaskan pihaknya baru akan membahas hal-hal yang mendetail terkait Pemilu 2024, jika terdapat kesamaan tujuan dengan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Disebut Belum Pantas Jadi Capres, Cocoknya Jadi....

”Kalau memang ada kesamaan, kami akan berbicara lebih mengerucut lagi," tandasnya.

Adapun Ridawan Kamil secara terang-terangan mengaku dirinya ingin mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang lewat PAN.Hal itu disampaikannya ketika menghadiri pelaksanaan workshop nasional PAN di Bali beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Peluang Nyapres 2024, Ferdinand: Deklarasi Prematur, Gak Tahu Etika Berpolitik!

“Beliau (Ridwan Kamil, red) secara gamblang menjawab bahwa saya sudah mendapat izin restu dari ibu untuk maju dalam pemilu, termasuk untuk akan berpartai,” tandas Eddy.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini