Terkuak Sudah, Ini Alasan Polda Metro Jaya Nggak Tahan Roy Suryo dalam Kasus Meme Stupa Borobudur, Ternyata Oh Ternyata

Terkuak Sudah, Ini Alasan Polda Metro Jaya Nggak Tahan Roy Suryo dalam Kasus Meme Stupa Borobudur, Ternyata Oh Ternyata Kredit Foto: Achmad Rizki Muazam

Polda Metro Jaya memutuskan untuk tidak menahan eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo kendati yang bersangkutan telah ditetapkan menjadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang dianggap menghina  umat Buddha. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya memilih tak menahan pakar telematika itu pada pemeriksaan kedua Kamis (28/7/2022) kemarin lantaran yang bersangkutan selama ini kooperatif. 


Baca Juga: Si Paling Niat Jadi Bang Napi, Bekas Presiden ACT Ternyata Sudah Siapkan Koper Sejak Dua Pekan, Sebelum Jadi Tersangka Penyelewengan Donasi

"Kemudian penyidik menganggap tidak perlu dilakukan penahanan terhadap yg bersangkutan. Jadi kalau istilah hukumnya atas dasar pertimbangan penyidik, penyidik bisa atas perimbangan yang dimilikinya berkeyakinan tidak dilakukan penahanan," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu memastikan kesehatan Roy Suryo sehat saat diperiksa. 

"Sudah kita pastikan sehat, ditensi udah bagus, sehat, sebelum dimulai periksa yang bersangkutan ditanya apakah saudara dalam keadaan sehat rohani dan jasmani? Yang bersangkutan dinyatakan sehat, bahkan sebelum diperiksa kemarin kita kasih kesempatan untuk melaksanakan salat dan makan siang," lanjutnya. 

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya telah mengagendakan Roy Suryo untuk diperiksa sebagai tersangka kasus penistaan agama dalam meme stupa Candi Borobudur pada Kamis (28/7/2022) kemarin. 

Roy Suryo diperiksa selama kurang lebih 10 jam. Saat keluar dari ruangan, Roy Suryo nampak terlihat menggunakan penyangga leher medis berwarna biru.

Kendati demikian, Roy enggan berbicara banyak kepada awak media.

Sementara itu, pengacara Roy, Pitra Romadhoni mengatakan, kliennya butuh waktu untuk istirahat dari kondisi tubuh yang belum fit.

Baca Juga: Abang Driver Bukan Muhrim, Ustadz Abu Ubaidah Larang Muslimah Naik Gojek: Itu Nggak Diperkenankan Bagi Kita, Itukan Duduknya Nempel!

"Maaf ya, Pak Roy butuh istirahat. Mohon doanya," jelas Pitra

"Mohon maaf juga teman-teman yang sudah menunggu dari tadi. Kita juga akan hormati keputusan polisi," tambah Pitra.

Seketika Roy langsung masuk ke dalam mobil hitam. Ia tetap tidak banyak berucap.

“Mohon maaf ya, biar beliau istirahat,” tambah kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadhoni.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover