Salut Dengan Perjuangan di Tengah Pandemi, Ini Ungkapan Mas Menteri untuk Para Guru Indonesia

Salut Dengan Perjuangan di Tengah Pandemi, Ini Ungkapan Mas Menteri untuk Para Guru Indonesia Kredit Foto: Dhemas Reviyanto

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi peran penting guru Indonesia yang terus berjuang memastikan setiap anak mendapatkan layanan pendidikan di masa pandemi, meskipun menghadapi berbagai tantangan dan keterbatasan.  

Hal ini diungkapkannya dalam Tema peringatan Hari Guru Sedunia Tahun 2021 adalah “Teacher at The Heart of Education Recovery” atau “Guru di Jantung Pemulihan Pendidikan”.

Baca Juga: Lagi, Kemendikbudristek Kembali Salurkan Bantuan Kuota Data Internet

“Dengan ini, kami berupaya membantu dan mendukung pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan,” kata Nadiem yang dikutip pada Rabu (13/10/2021).

Kemendikbud menyiapkan beberapa paket kebijakan yang diperuntukkan untuk mendukung para guru di antaranya relaksasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dapat digunakan untuk membayar honor bagi guru non-Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Nadiem Tegaskan Guru Honorer yang Tak Lolos PPPK Tetap Akan Menerima Gaji Layak

Kemudian menyalurkan bantuan subsidi upah bagi pendidik non-PNS. Hingga adanya kurikulum darurat yang lebih sederhana dan membantu para guru lebih mudah melaksanakan pembelajaran di masa khusus. 

“Kami juga mengembangkan platform guru belajar dan berbagi sehingga para guru bisa belajar dari rekan sejawatnya dalam mengembangkan pembelajaran,” tutur Menteri Nadiem.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini