Kamaruddin Simanjuntak Klaim Jaringan Otak Brigadir J Ada di Dada, Warganet: Bisa Saja...

Kamaruddin Simanjuntak Klaim Jaringan Otak Brigadir J Ada di Dada, Warganet: Bisa Saja... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kuasa hukum keluarga Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, memberikan keterangan mengejutkan usai autopsi ulang Brigadir J pada Rabu (27/7/2022). Kamaruddin mengklaim menemukan jaringan otak yang tidak berada di rongga kepala melainkan ada di bagian dada.

Informasi ini sendiri lantas langsung menjadi perhatian warganet dan trending di twitter. Melansir Suara.com jaringan Populis.id, beberapa warganet membuat cuitan di twitter dan konten tiktok mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Salah satu akun yang juga membuat konten pertanyaan mengenai kasus Brigadir J di tiktok yaitu @bang.dimul. Melihat pertanyaan tersebut, Influencer sekaligus Mahasiswa Kedokteran, Ekida Rehan Firmansyah, S. Ked membuat stitch penjelasan nya.

Ekida mengatakan, hal tersebut dapat saja terjadi karena autopsi. Sementara itu, autopsi sendiri bisa terjadi karena kasus pasca kematian jenazah berdasarkan hukum.  Sementara, perlakuan autopsi tersebut juga tidak bisa sembarangan serta memerlukan surat hukum.

Baca Juga: Pelaku yang Bilang Irjen Fadil Imran Terima Sogokan Terkait Kematian Brigadir J Ditangkap, Nggak Disangka-sangka, Langsung Dibeginikan

Ekida juga mengungkapkan, bagi jenazah yang pernah diautopsi sendiri memang lebih memungkinkan otaknya dikembalikan ke rongga dada. Hal ini dilakukan karena bisa saja nantinya otak akan turun sendiri akibat sumsum tulang belakang yang sempit.

Selain itu, Ekida menjelaskan kalau autopsi sendiri juga bukan penyebab dari kematian orang tersebut melainkan mengetahui apa yang menyebabkannya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover