Akselerasi Penyelenggaraan Umrah dan Haji di Masa Pandemi, Ini yang Disiapkan Kemenag

Akselerasi Penyelenggaraan Umrah dan Haji di Masa Pandemi, Ini yang Disiapkan Kemenag Kredit Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

Kementerian Agama membentuk Tim Manajemen Krisis Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Perjalanan Ibadah Umrah tahun 1443 H.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan, pembentukan tim ini sebagai bagian dari proses akselerasi persiapan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah umrah dan haji di masa pandemi.

“Kita akan segera menghadapi kemungkinan dibukanya penyelenggaraan umrah di masa pandemi. Bersamaan itu, persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1443 H juga harus dilakukan dan diperkirakan masih berlangsung dalam suasana pandemi. Jadi sebagai persiapan, Kementerian Agama membentuk tim ini,” kata dia di Jakarta yang dikutip dari laman kemenag.go.id pada Rabu (13/10/2021).

Kata dia, ini bagian dari akselerasi persiapan agar pemerintah dapat memfasilitasi jemaah secara lebih baik dalam penyelenggaraan umrah dan haji di masa pandemi.

Menurutnya, tim yang dibentuk melalui Keputusan Menteri Agama nomor 936 tahun 2021 ini beranggotakan 57 orang, terdiri atas pengarah, ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini