Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo: Kita Dukung Booster Kedua untuk Para Nakes, Tapi Saya Ingatkan...

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo: Kita Dukung Booster Kedua untuk Para Nakes, Tapi Saya Ingatkan... Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

Beberapa waktu terakhir ini, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyambut baik aturan baru vaksin covid-19 booster kedua atau vaksin dosis keempat untuk para tenaga kesehatan. 

Meski begitu, Legislator PDIP ini mengingatkan capaian booster pertama bagi masyarakat juga mendesak untuk ditingkatkan.

“Kita mendukung booster kedua untuk para Tenaga Kesehatan (nakes), apalagi booster kedua ini kan rekomendasi dari WHO. Tapi saya ingatkan, capaian booster pertama bagi masyarakat yang masih rendah justru yang harus menjadi prioritas,” kata Rahmad Handoyo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/7).     

Baca Juga: Vaksin Booster Dosis Kedua Sudah Mulai Diberikan oleh Pemerintah, Berikut 5 Fakta Pemberian Vaksin Tersebut, Simak!

Adapun, kata Handoyo, capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua, per Juni 2022 lalu pun belum mencapai target yang dipatok Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 70 persen. Sementara capaian booster pertama bagi masyarakat juga masih rendah.

Lihat Sumber Artikel di HerStory Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan HerStory. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab HerStory.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini