Dapat Ucapan Selamat Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Didoakan Dapat Jabatan Baru Lagi, Biar Setara Opung Luhut

Dapat Ucapan Selamat Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Didoakan Dapat Jabatan Baru Lagi, Biar Setara Opung Luhut Kredit Foto: Puspa Perwitasari

Tokoh NU Umar Hasibuan (Gus Umar) memberikan ucapan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Selamat bu megawati," tulis Gus Umar dari Twitter @umar_hasibuan75 yang dikutip pada Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Jokowi Lantik Megawati Jadi Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi

Dalam kalimat selanjutnya, ia berkelakar kepada Megawati agar ke depannya mendapat jabatan baru supaya bisa menyaingi Luhut Binsar Pandjaitan.

Untuk mengingat, di era Preside  RI Jokowi, Luhut dapat banyak jabatan. Mulai dari penanganan Covid-19 sampai urusan kereta api.

"Semoga kedepan dapat jabatan yang baru lagi biar kayak opung (Luhut)," katanya.

Baca Juga: Luhut Adalah Legenda Abadi di Era Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Rabu (13/10/2021).

Adapun, pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 45/2021 Tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah badan riset dan inovasi (BRIN).

Baca Juga: Demokrat Sampai Geleng-geleng Lihat Jokowi Hamburkan APBD Buat Proyek Kereta Cepat

“Demi Allah saya bersumpah.Bahwa saya akan setia kepada UUD tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi yang diikuti Megawati dan anggota BRIN yang dilantik.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, Bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini