Rizieq Shihab Cs Masuk Daftar Hitam Facebook, Novel Bamukmin: Lebay!

Rizieq Shihab Cs Masuk Daftar Hitam Facebook, Novel Bamukmin: Lebay! Kredit Foto: Muhammad Iqba

Nama Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah mantan pentolan organisasi ini masuk daftar hitam facebook, daftar nama itu bocor dan menjadi sorotan publik. 

Adapun, nama yang masuk daftar hitam ini adalah  Habib Rizieq Shihab, Novel Chaidir Bamukmin, Slamet Ma'arif dan Munarman. Menantu Habib Rizieq, Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas juga termasuk di dalamnya, kemudian ada juga nama Habib Bahar bin Smith.

Baca Juga: "Kalian Kerasa Gak Hidup Tanpa Rizieq dan FPI Rasanya Adem Banget"

Menurut The Intercept, daftar hitam itu digunakan untuk menyensor konten dan akun yang berafiliasi dengan organisasi yang ada di daftar larangan tersebut. Jika ada yang mengunggah, konten akan dihapus atau disensor.

Terkait hal ini, Novel Bamukmin angkat bicara, Dia tak  menampik soal adanya isu tersebut.

Baca Juga: Kok Habib Rizieq Jarang Dijenguk Keluarganya? Akhirnya Terkuak Seterang-terangnya...

"Benar banget, tuh. Karena setiap orang yang memposting nama saya di Facebook langsung di take down," kata Novel Bamukmin kepada GenPI.co, Rabu (13/10).

Pentolan 212 ini mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. Padahal, pihaknya selalu terdepan dalam aksi kemanusiaan.

"Namun, Facebook sudah salah sikap atau terlalu lebay," katanya.

Baca Juga: Ya Allah... Omongan Mas Anies Bikin Lemas: 3 Ancaman Jakarta Saat Musim Hujan

Novel mengatakan, yang seharusnya layak masuk daftar hitam ialah aliran sesat, komunisme, penista agama, sipilis, serta kemaksiatan, dan kemungkaran.

"Harusnya yang dilarang semua yang bertentangan dengan Pancasila, tetapi Facebook untuk menjaga eksistensinya harus menjilat kekuasaan," katanya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini