Anak Zulhas Lantik Dua Anggota DPRD Fraksi PAN yang Baru, Mas Anies Ikut Beri Selamat

Anak Zulhas Lantik Dua Anggota DPRD Fraksi PAN yang Baru, Mas Anies Ikut Beri Selamat Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melantik dua anggota pengganti antar waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan dua kursi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Pelantikan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD hari ini, Selasa (2/7/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani yang juga merupakan putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Agenda pelantikan kedua anggota PAW ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Dugaan Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J Naik ke Penyidikan Tapi Nggak Ada Tersangka, Keseriusan Pak Kapolri Dipertanyakan Tuh

Adapun dua anggota PAW yang diambil sumpah jabatan yaitu Husen dan Wawan Suhawan untuk menggantikan Guruh Tirta Lunggana dan Riano Ahmad yang telah mengundurkan diri lebih dulu. Kedua anggota tersebut akan melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD tahun 2019-2024.

Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Guruh Tirta Lunggana dan Riano Ahmad resmi diberhentikan dengan hormat.

Selanjutnya, Husen dan Wawan diambil sumpah jabatan dengan dipandu oleh Zita Anzani. Saat ditanya, kedua anggota PAW tersebut telah bersedia untuk mengambil sumpah dengan agama islam.

"Bersedia, Islam," kata Husen dan Wawan bersamaan.

Dalam sumpahnya, kedua anggota PAW tersebut berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh selama menjabat menjadi anggota DPRD. Keduanya juga berjanji akan mengedepankan kepentingan bangsa ketimbang kepentingan pribadi.

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya," ucap Husen dan Wawan.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta  mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan," lanjutnya.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Ngaku Masih Terguncang, Kuasa Hukum Brigadir J Langsung Ngegas, Kata-katanya Nyelekit: Trauma Kok Bisa…

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ikut memberikan selamat kepada Husen dan Wawan. Ia berharap keduanya bisa mengemban tugas barunya dengan baik.

"Selamat kepada Bapak Husen dan Bapak Wawan Suhawan yang pada siang ini mendapat amanat baru sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, insya Allah amanat besar yang diemban bisa dijalankan dengan baik dan kita dari Pemprov DKI siap bekerja sama sebagai mitra," ungkapnya.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover