Brigadir J Takut Dibunuh Oleh ‘Squad Lama’, Kuasa Hukum Beberkan Hal Ini: Itu Mengerucut Kepada..

Brigadir J Takut Dibunuh Oleh ‘Squad Lama’, Kuasa Hukum Beberkan Hal Ini: Itu Mengerucut Kepada.. Kredit Foto: Taufik Idharudin

Penasihat hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, kembali menyampaikan soal dugaan pembunuhan terkait insiden di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Hal itu disampaikan saat menyinggung keterangan dari pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak, yang menyatakan ada ancaman kepada sang kekasih.

Baca Juga: Sindir Dokter Tifa, Ade Armando: Buat Mereka, Wanita Tidak Berjilbab Sama dengan Perempuan Jalang..

Dalam keterangannya, Vera menyebut kalau Brigadir J ingin dibunuh oleh sekelompok orang yang disebut sebagai 'squad lama' jika dia berani ‘naik ke atas’.

Menurut Kamaruddin, hal itu diketahui saat Vera sedang melakukan komunikasi dengan Brigadir J sebelum ia meninggal dunia.

Kamaruddin pun menyampaikan dugaannya mengenai siapa 'squad lama' yang dimaksud oleh Brigadir J itu.

“Squad lama itu mengerucut kepada ajudan Ferdy Sambo,” kata Kamaruddin pada Senin (1/8/2022) dilansir dari GenPI.co.

Seperti yang diketahui, Ferdy Sambo memiliki delapan anak buah, termasuk Brigadir J dan Bharada E.

“Yang dimaksud squad itu, perhatikan foto Ferdy Sambo berdiri bersama ajudannya,” jelasnya.

Baca Juga: Statusnya Tersangka, Eh Beredar Foto Roy Suryo Lagi Cekikikan Sambil Salam Jempol, Kapolri Dicolek! Gimana Pendapat Bapak?

Kamaruddin sendiri sebelumnya sempat mengungkap bahwa ancaman tersebut sudah ada sejak Juni 2022 atau seminggu sebelum insiden baku tembak dengan Bharada E yang menewaskan Brigadir J itu.

Ia menyampaikan, “Di situ dikatakan akan dibunuh atau dihabisi apabila naik ke atas. Nah apa makna ‘naik ke atas’ itu? Hal tersebut jadi ranah penyidik dalam mengungkap kasus.”

Kamaruddin menjelaskan bahwa makna ‘naik ke atas’ memang bisa bermacam-macam, seperti naik tangga, jabatan, dan sebagainya.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover