Emang Luhut Doang, Ngabalin Juga Bisa Rangkap Jabatan Bos, Sekarang Jadi Orang Penting di Perusahaan BUMN

Emang Luhut Doang, Ngabalin Juga Bisa Rangkap Jabatan Bos, Sekarang Jadi Orang Penting di Perusahaan BUMN Kredit Foto: Dhemas Reviyanto

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin medapatkan jabatan baru, kini dia diangkat sebagai Komisaris Independen PT Terminal Petikemas Indonesia.

Baca Juga: Ngabalin Diketawain Said Didu Soal Polemik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pakai APBN

PT Terminal Petikemas Indonesia adalah Perusahaan yang bergerak di bidang jasa kargo,perusahaan ini merupakan subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, yang diketahui telah melakukan holding sejak 1 Oktober 2021 lalu.

Diangkatnya Ngabalin mengemban tugas baru ini menambah daftar orang-orang Istana yang merangkap jabatan penting, salah satu orang di lingkaran Presiden Joko Widodo yang paling sering ditunjuk merangkap sejumlahjabatan adalah Menteri Koordinator Bidang KemaritimanLuhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Ngabalin Kembali Beraksi, Sekarang Giliran Gatot Nurmantyo yang Kena, Silahkan Buktikan...

Saat dikonfirmasi, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengkonfirmasi soal kabar soal Ngabalin tersebut. Dia mengatakan, apa yang ditetapkan kepada Ngabalin itu sebenarnya merupakan posisi yang sebelumnya juga sudah didapuk olehnya.

"Beliau kan sebelumnya komisaris juga di Pelindo. Mengikuti holding dan subholding Pelindo yang baru saja," ujarnya Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV, telah secara resmi bergabung dalam satu holding perusahaan, mulai 1 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Ngabalin, Bilang Islam Tidak Tabu Dengan Musik, Tapi Santri....

Di dalam subholding itu sendiri tercatat ada sejumlah perusahaan, yakni PT Pelindo Solusi Logistik, PT Pelindo Multi Terminal, PT Pelndo Jasa Maritim, dan PT Terminal Petikemas Indonesia itu sendiri.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini