Mahasiswa Kejang-kejang Dibanting Polisi, Rocky Gerung: Itu Tanda-tanda Kerusakan Bernegara

Mahasiswa Kejang-kejang Dibanting Polisi, Rocky Gerung: Itu Tanda-tanda Kerusakan Bernegara Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik, Rocky Gerung menyoroti aksi 'smackdown' yang dilakukan Brigadir NP kepada seorang mahasiswa ketika berunjuk rasa di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Tangerang Rabu (14/10/2021).

Baca Juga: PKS Desak Polri Tangkap Pelaku Penyerangan Tokoh Agama di Tangerang dan Makassar

Rocky Gerung mengatakan, aksi brutal oknum polisi yang membanting pengunjuk rasa hingga kejang-kejang itu adalah tanda Rocky menyebut ini merupakan tanda-tanda munculnya kerusakan dalam bernegara.

"Kita punya tanda-tanda kerusakan itu betul-betul kasat mata. Ada mahasiswa yang dibanting,"kata Rocky Gerung disaluran youtube pribadinya dikutip Populis.id Kamis (14/10/2021).

Kondisi Indonesia sekarang ini kata Rocky Gerungsudah mengarah ke otoriter, Dunia sedang menyaksikan hal itu sebab peristiwa yang menimpa mahasiswa pengunjuk rasa itu, lanjut Rocky Gerung sudah tersebar luas di mancanegara.

Baca Juga: Polisi Banting Mahasiswa, Komnas HAM: Usut Tuntas dan Berikan Sanksi Tegas!

"Dan itu disaksikan oleh jurnalis internasional, beritanya sudah sampai seluruh dunia itu,” tuturnya.

Adapun peristiwa ini langsung viral di media sosial sejak Rabu (14/10/2021) kemarin. Seteh viral, pelaku kemudian mengakui kesalahannya.

"Tidak ada unsur kesengajaan. Hanya refleks aja," kata NP Kamis (14/10/2021).

NP kemudian meminta maaf atas peristiwa itu, dia mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Jokowi Lantik Ibu Mega Jadi Ketua BRIN, Komentarnya Rocky Gerung Horor Banget, Bawa-bawa Hilter dan Mao Zedong

"Saya meminta maaf sebesarnya kepada mas Faris. Saya akan bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yang telah saya perbuat," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini