Jangan Salah, Jelang Pemilu 2024 Begini, Habib Rizieq Masih Punya Pengaruh Politik Lho..

Jangan Salah, Jelang Pemilu 2024 Begini, Habib Rizieq Masih Punya Pengaruh Politik Lho.. Kredit Foto: Istimewa

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) masih memiliki pengaruh politik.

“Setiap tokoh publik itu punya pengaruh politik, termasuk HRS. Jadi, jangan menyebut HRS saja,” ujar Hendri Satrio dilansir dari genpi, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, HRS punya kebebasan memilih ke mana dukungan politiknya akan berlabuh, bahkan kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekalipun yang sebelumnya didukung FPI.

“Terserah HRS saja mau ke mana. Apakah ke Menhan Prabowo atau ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan? Terserah dia,” tuturnya.

Baca Juga: Sabar Guys... Jangan Ribut, Ini Lho Tujuan Anies Baswedan Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, Dengerin Dulu!

Selain itu, Hendri juga menanggapi soal potensi terjadinya polarisasi dalam Pemilu 2024 setelah HRS bebas. Menurutnya, polarisasi tidak timbul karena pengaruh dan keberadaan HRS.

“Apakah ada kemungkinan timbul polarisasi? Jangankan 2024, setiap pemilu itu ada polarisasinya,” ucapnya.

Baca Juga: Bharada E Ngaku, Brigadir J Masih Sempat Gerak dan Sudah Berlutut, Eh... Di DOR!

Menurutnya, HRS tidak pernah membuat polarisasi pascapemilu di Indonesia dan berniat memecah belah bangsa.

“Menurut saya, HRS tidak ingin Indonesia pecah. Jadi, hal itu yang akan dipertahankan HRS,” pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover