Bharada E Jadi Tersangka, Natalius Pigai Optimis Polri Mampu Tuntaskan Kasus Kematian Brigadir J dengan Objektif

Bharada E Jadi Tersangka, Natalius Pigai Optimis Polri Mampu Tuntaskan Kasus Kematian Brigadir J dengan Objektif Kredit Foto: isitimewa

Aktivis HAM Natalius Pigai mengapresiasi Polri lantaran telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Pigai, penetapan tersangka Bharada E ini bisa menutup penilaian negatif terhadap institusi Polri yang dianggap publik melindungi pelaku pelanggaran HAM.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Bharada E Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J

"Sampai sejauh ini kita apresiasi Kapolri Listyo atas pentersangkaan Bharada E sehingga telah memutus image negatif publik bahwa kepolisian melindunginya," ujar Pigai dikutip dari akun Twitternya, Rabu (3/8) malam.

Eks komisioner Komnas HAM ini pun optimis Polri dapat menuntaskan kasus tewasnya Brigadir J secara objektif, imparsial, dan profesional.

Baca Juga: Timsus Polri Minta Tunda Uji Balistik Kasus Kematian Brigadir J ke Komnas HAM, Lalu, Apa Alasannya?

Sebelumnya Bareskrim Polri resmi menetapkan Bharada E alias Richard sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

"Hasil penyelidikan sudah melakukan gelar perkara, dan memeriksa saksi dan juga dianggap cukup menetapkan tersangka Bharada E," ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian di Mabes Polri, Rabu (3/8) sebagaimana dikutip Kumparan.com.

Andi menyebut Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara lima belas tahun.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover