Dag-Dig-Dug, Ferdy Sambo Berpotensi Susul Bharada E Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan!

Dag-Dig-Dug,  Ferdy Sambo Berpotensi  Susul Bharada E Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso angkat bicara mengenai pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo terkait kasus tewas Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Sugeng  menegaskan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo adalah sebuah prosedur yang harus ditempuh penyidik untuk mengungkap kasus ini. 

Adapun Ferdy Sambo diperiksa hari ini Kamis (4/8/2022) di Bareskrim Polri setelah Polri menetapkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E menjadi tersangka dalam kasus ini. 

Baca Juga: Ngaku Ibu Putri Masih Terguncang, Ferdy Sambo Sampai Mohon-mohon: Doakan Istri Saya, Semoga Lekas Pulih dari Trauma

"Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo sebagai saksi adalah prosedur wajib yang harus ditempuh oleh penyidik untuk membuat terang perkara penembakan ini," kata Sugeng dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/8/2022).

Sugeng mengatakan dalam kasus penembakan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo berpotensi menjadi tersangka baru. Dia mengatakan  jenderal bintang dua ini  bisa saja menjadi tersangka jika penyidik menemukan bukti-bukti kuat yang mengarah padanya.

"Akan terlihat peran masing-masing orang yang ada di TKP terkait matinya Brigadir J. Bila telah ditemukan bukti yang cukup dari hasil pemeriksaan penyidik, maka tidak tertutup kemungkinan Irjen Ferdy Sambo dapat ditetapkan sebagai Tersangka," jelasnya.

Baca Juga: Bharada E Sudah Jadi Tersangka, Tapi Apa Benar Almarhum J Lecehkan dan Todong Pistol Ke Si Emak? Pak Polisi Mohon Dijawab!

Sebagaimana diketahui, Ferdy Sambo saat ini sedang menjalankan pemeriksaan di Bareskrim Polri, di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Sambo sudah diperiksa sejak pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan hari ini, merupakan yang ke empat kalinya dilakoni Ferdy Sambo setelah kasus kematian Brigadir J mulai mengemuka beberapa pekan belakangan ini. 

“Saya sudah memberikan keterangan kepada Polres Jaksel dan Polda Metro Jaya. Dan sekarang yang ke 4 di Bareskrim Polri,” kata Ferdy Sambo sesaat sebelum masuk ke ruang penyidik.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Kecewa hingga Kesal dengan Ferdy Sambo, Susanto Haris: Ngomongnya Ngegas, Jenderal Udah Bisa Ngegas Senior, Inilah…

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover