Jokowi dan Megawati Dua Tokoh yang Saling Membutuhkan untuk Kepentingan Politik

Jokowi dan Megawati Dua Tokoh yang Saling Membutuhkan untuk Kepentingan Politik Kredit Foto: Aditya Pradana Putra

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS merespons dilantiknya Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Dewan Pengarah BRIN.

Menurutnya, hal itu tampaknya sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Jokowi kepada Presiden ke-5 RI tersebut.

Baca Juga: Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Abdillah Toha: Semoga Tuhan Mengampuni Negeriku Ini

"Sebagai Presiden ke-5 RI yang pernah memimpin Indonesia sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh Indonesia ke depan dalam bidang riset dan inovasi," kata Fernando kepada GenPI.co, Kamis (14/10).

Selain itu, Fernando melihat ada kepentingan politik yang ingin terus dibangun oleh Jokowi terhadap Megawati.

Melalui jabatan yang dipercayakan Jokowi kepada Megawati, mantan Wali Kota Solo itu berharap keharmonisan antara keduanya akan tetap terjaga.

Baca Juga: Suara Lantang Orang NU Teriak-teriak ke Jokowi-Megawati: Ini Skandal Pengetahuan!

"Jokowi dan Megawati dua tokoh yang saling melengkapi dan saling membutuhkan untuk kepentingan politik Indonesia kedepan," katanya.

Terlepas dari apa pun motivasi Jokowi memilih Megawati sebagai Dewan Pengarah BRIN, harapan masyarakat Indonesia sangat besar kepada BRIN yang akan mampu mengembangkan riset dan Inovasi di Indonesia untuk kepentingan masyarakat dan kedaulatan bangsa.

Baca Juga: Ibu Mega Dilantik Jokowi Jadi Kepala BRIN, Memangnya Bos Parpol Mau Riset Apa?

"Megawati akan mampu mengemban tugasnya untuk menentukan skala prioritas dalam mengembangkan riset dan inovasi," jelasnya.

Misalnya, untuk kepentingan alutsista yang akan memperkuat sistem pertahanan Indonesia.Sebab, pada saat menjabat presiden, salah satu perhatian Megawati adalah masalah alutsista.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini