Media Asing Sorot Azan di Jakarta, Wakilnya Anies Baswedan: Ini Indonesia!

Media Asing Sorot Azan di Jakarta, Wakilnya Anies Baswedan: Ini Indonesia! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi pernyataan tegas ketika menanggapi laporan media asing Agence France-Presse (AFP), yang menyoroti kerasnya suara azan dari masjid di Jakarta.

Baca Juga: Ngeri Digocek Anies Baswedan Cs, PDIP Bakal Pelototi Anggaran Formula E di RAPBD DKI

Politisi Gerindra itu meminta agar media asing itu tidak menyoal suara azan Ibu Kota, dia meminta mereka menghormati hal ini, sebab kumandangazan untuk memanggil umat Muslim agar segera beribadah

"Jadi tidak usah dipermasalahkan, jadi segera bisa disampaikan bahwa ini adalah Indonesia, yang mayoritas muslim, ya warganya setiap jam salat selalu ada panggilan untuk salat," ucapnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Ariza mengatakan, masyarakat Ibu Kota telah terbiasa dengan hal - hal seperti, walau Ibu Kota dihuni oleh penduduk yang berbeda - beda latar belakang agamanya, tetapi Ariza mengatakan masyarakat Jakarta punya toleransi tinggi dan tetap saling menghargai.

Baca Juga: Orang Dekat Rizieq Shihab Nggak Sudi Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra Didesak Usung Anies Baswedan

"Ini kan negara yang besar dan sangat demokratis. Kami menghargai satu sama lain, dan azan itu kan tidak berlama-lama hanya beberapa menit saja," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam laporan media asing yang berpusat di Paris tersebut, seorang warga mengeluhkan suara azan yang terlalu keras pada pukul 03.00 dini hari. Ia mengaku memiliki gangguan kecemasan, hingga mual ketika mendengar suara azan itu.

Baca Juga: Ya Allah... Omongan Mas Anies Bikin Lemas: 3 Ancaman Jakarta Saat Musim Hujan

"Tidak ada yang berani untuk komplain soal itu di sini," ucap warga dengan nama samaran Rina dalam artikel yang berjudul 'Ketakwaan atau gangguan kebisingan? Indonesia mengatasi reaksi volume azan'.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini