Besok: Partai Demokrat Daftar ke KPU, AHY Pimpin Langsung!

Besok: Partai Demokrat Daftar ke KPU, AHY Pimpin Langsung! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sejumlah partai sudah melakukan pendaftaran ke komisi pemilihan umum (KPU) sejak awal pembukaan. Rencananya besok Jumat 05 Agustus 2022, Partai Demokrat akan mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran. Pun akan langsung dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

"Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan memimpin secara langsung pendaftaran Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Jumat, 5 Agustus 2022," kata Herzaky Mahendra Putra selaku Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat. 

Nantinya AHY akan didampingi oleh beberapa orang di antaranya adalah Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya.

Baca Juga: Banyak Kader Mundur, AHY Gagal Pimpin Partai Demokrat?

Dengan hadirnya AHY, secara tidak langsung menunjukkan eratnya hubungan partai Demokrat, dan komitmen & kesiapan partai Demokrat dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang. Pemilu adalah hal yang paling penting dalam sebuah demokrasi. 

"Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa. Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi," ucap AHY. 

Di sisi lain, Herzaky mengatakan Demokrat yang genap berusia 21 tahun berharap semua pihak bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa, dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa.

Baca Juga: AHY Bertemu Hary Tanoe, Apa yang Dibahas?

"Bukan malah semakin menurun seperti halnya demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," tandasnya.

Adapun jajaran Demokrat akan berangkat mendatangi kantor KPU pada pukul 13.30 WIB. Mereka semua bergegas dari Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jokowi Ngumpul Bareng Relawan di GBK, Murid Tertua Rizieq Ngomel-ngomel: Biayanya dari Mana Tuh? Mending Buat Korban Gempa Cianjur!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover