PayPal Telah Daftar PSE, Berikut Manfaat Pakai PayPal

PayPal Telah Daftar PSE, Berikut Manfaat Pakai PayPal Kredit Foto: PayPal

PayPal merupakan dompet elektronik yang juga masuk dalam kategori Penyelenggara Sistem Eletronik (PSE) lingkup privat Kominfo. PayPal didirikan di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin. Sebenarnya, PayPal adalah gabungan dari perusahaan Confinity dan X.com. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika kini sedang membuka sementara akses PayPal usai diblokir pada Sabtu (30/7/2022) lalu. Kominfo membuka akses PayPal sementara ini mulai 1-5 Agustus 2022 dan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk memindahkan dana mereka. 

Pemblokiran PayPal ini menuai protes dari berbagai pihak lantaran banyak pekerja lepas atau freelance yang menggunakan PayPal. Kini aksesnya dibuka sementara, berikut ini keuntungan menggunakan PayPal.

Baca Juga: Kominfo Akhirnya Buka Akses Lima PSE, Apa Saja Itu?

1. Transfer Sesama PayPal Cepat

Pengguna PayPal dapat mengirimkan dana dengan PayPal ke rekening PayPal pengguna lain dengan waktu kurang dari 24 jam yang termasuk cepat.

2. Biaya Transaksi Murah

Jika mengirim uang ke sesama akun PayPal, maka tidak dikenakan biaya administrasi. Namun, jika akan dilakukan pengiriman ke rekening bank, maka akan dikenai biaya sebesar 1 US$.

3. Bisa Belanja di e-commerce di Dunia

Akun PayPal bisa untuk berbelanja di situs e-commerce di dunia, seperti Amazon. Hal ini mempermudah pelanggan untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

4. Akses Mudah

PayPal dapat dengan mudah diakses di website dan ponsel. Pengguna tinggal mengunjungi situs dan aplikasi resmi PayPal dan masuk menggunakan akun yang telah terdaftar.

Terkadang ada pula penawaran khusus berupa diskon di beberapa merek dan e-commerce, seperti Nike, WalMart, Nike, dan sebagainya.

Baca Juga: Marak Judi Online, Menkominfo: Total 534 Ribu Situs Kami Blokir!

5. Memudahkan Transaksi Internasional

PayPal sangat mudah digunakan untuk pengiriman uang ke negara lain. Ini sangat membantu dalam hal transaksi apapun. Selain itu, prosesnya yang cepat juga menjadi poin plus PayPal.

Fitur dan cara kerja PayPal

Dikutip dari laman resmi PayPal, pengguna tinggal mendaftarkan rekening mereka usai menempuh verifikasi dari pihak pengelola situs. Bahkan, pengguna tanpa kartu kredit maupun rekening bank bisa membuat rekening PayPal dan memasukan uang ke rekeningnya.

Selayaknya rekening bank, pengguna dapat memasukan sejumlah uang ke rekening PayPal. Uang dalam rekening tersebut kemudian dapat dikirim ke pengguna lain.

Baca Juga: Komisi I Minta Kominfo Jemput Bola Perusahaan yang Belum terdaftar PSE

Tak cukup di situ, PayPal juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran barang-barang yang dijual di pasar daring, bahkan yang beroperasi di luar negeri sekalipun. Itu lah kenapa PayPal menjadi primadona masyarakat Indonesia ketika membeli barang di situs pasar luar negeri.

Demikian 5 keuntungan PayPal. Sayangnya karena belum terdaftar, pemerintah memutuskan untuk memblokir PayPal.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini