AHY Targetkan Demokrat Kembali Berjaya di Pemilu 2024: Peroleh 15 Persen Suara Nasional

AHY Targetkan Demokrat Kembali Berjaya di Pemilu 2024: Peroleh 15 Persen Suara Nasional Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan partainya bisa memperoleh 14 atau 15 persen suara nasional pada Pemilu 2024.

Dia menyebut, Demokrat berkeinginan untuk menempatkan kadernya di seluruh daerah pemilihan (Dapil) DPR RI.

"Kami tentunya berupaya sekeras tenaga untuk bisa sukses dalam pemilihan anggota legislatif. Untuk DPR RI kita tahu ada 80 Dapil, kami mau mengisi semua Dapil tersebut," ujar AHY usai mendaftarkan Demokrat di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: AHY dan Pasukan Demokrat Geruduk Kantor KPU untuk Daftar Peserta Pemilu

Dengan demikian, menurutnya, Partai Demokrat menargetkan menduduki 80 kursi Anggota DPR RI pada Pemilu mendatang.

Diketahui bahwa saat ini Demokrat hanya menduduki 54 kursi DPR RI. Pada Pemilu 2019 lalu perolehan suara nasional Demokrat sebanyak 7,63 persen.

"Tentu kami ingin lebih banyak lagi (perolehan suara), sehingga peran kami di Parlemen kuat dan terasa dengan bisa mengisi semua Dapil tersebut," tegas anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Baca Juga: Mas AHY... Anak Buahnya Kalau Ngomongin ACT Nyelekit Banget! Orang Islam Pemaaf Apa Emang Bodoh?!

Dia pun berdoa di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua Umum, Partai Demokrat bisa berjaya kembali dengan memenangkan Pemilu seperti tahun 2009 silam.

"Mudah-mudahan tercapai, dan dengan demikian mudah-mudahan Demokrat bangkit bisa mengisi ruang demokrasi," ungkapnya.

Partai Demokrat mendatangi Kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB. Rombongan partai besutan SBY ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum AHY bersama Sekjen, Bendum, dan seluruh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dari 34 Provinsi di Indonesia.

Rombongan Demokrat diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajarannya di ruang sidang lantai dua Kantor KPU.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini