AHY: Demokrat Intens Berkomunikasi dengan NasDem dan PKS

AHY: Demokrat Intens Berkomunikasi dengan NasDem dan PKS Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui partainya akhir-akhir ini sedang dekat dengan NasDem dan PKS.

Dia mengatakan, Demokrat sedang intens membangun komunikasi dengan partai pimpinan Surya Paloh dan partai pimpinan Ahmad Syaikhu tersebut.

"Akhir-akhir ini kami juga cukup intens untuk berkomunikasi dengan PKS dan Partai NasDem," ujar AHYusai mendaftarkan Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: AHY Targetkan Demokrat Kembali Berjaya di Pemilu 2024: Peroleh 15 Persen Suara Nasional

Menurutnya, komunikasi tersebut adalah upaya bersinergi untuk membangun visi dan misi yang sejalan di Pemilu mendatang.

"Ini salah satu sinergi dalam konteks membangun visi dan misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa perubahan serta perbaikan Indonesia," ungkapnya.

Dia pun menjelaskan bahwa kondisi Indonesia saat ini masih menghadapi tantangan permasalahan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan gejolak perang Rusia-Ukraina.

Baca Juga: AHY dan Pasukan Demokrat Geruduk Kantor KPU untuk Daftar Peserta Pemilu

"Insyaallah koalisi yang kita bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi atas permasalahan masyarakat," terang anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Kendati demikian, AHY menegaskan bahwa Demokrat tidak menutup komunikasi dengan partai lain, di luar NasDem dan PKS.

"Sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik (Parpol)," tutup AHY.

Baca Juga: Mas AHY... Anak Buahnya Kalau Ngomongin ACT Nyelekit Banget! Orang Islam Pemaaf Apa Emang Bodoh?!

Partai Demokrat mendatangi Kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB. Rombongan partai besutan SBY ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum AHY bersama Sekjen, Bendum, dan seluruh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dari 34 Provinsi di Indonesia.

Rombongan Demokrat diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajarannya di ruang sidang lantai dua Kantor KPU.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini