Usai Jabatan Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Petinggi Lemkapi Kasih Bocoran: Nanti Ada Kejutan Lain, Tunggu Ya...

Usai Jabatan Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Petinggi Lemkapi Kasih Bocoran: Nanti Ada Kejutan Lain, Tunggu Ya... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan, buak suara soal kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri.

Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memutasi belasan perwira Polri lainnya akibat kasus kematian Brigadir J. Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, langkah yang diambil Kapolri merupakan bentuk ketegasan jenderal bintang empat itu demi membuktikan Polri transparan dalam menangani kasus tersebut.

"Kapolri tidak main-main, ingin semua transparan. Apa yang dilakukan Polri, artinya Polri juga tidak mau kalau misalnya ada anggota yang tidak menjalankan tugasnya secara profesional," kata Edi kepada JPNN.com, Jumat (5/8).

Edi pun menduga ada upaya-upaya tidak profesional dilakukan polisi dalam menangani kasus tersebut. Selain itu, Edi juga menduga ada polisi yang berusaha menghalangi proses penyelidikan dan penyidikan kasus Brigadir J.

Baca Juga: Bharada E Resmi Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J, Nggak Disangka Deretan Barang Bukti Ini Jadi Saksi Bisu Tragedi Berdarah

"Misalnya terjadi, kami minta Kapolri agar diproses secara hukum. Kalau ada unsur pidana, proses mereka sesuai hukum yang ada," ujar eks Komisioner Kompolnas itu.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini