Kepingan Puzzle Kematian Brigadir J, Ketua IPW Buka-bukaan Duga Irjen Ferdy Sambo Kasih Perintah Penting Terkait Fakta...

Kepingan Puzzle Kematian Brigadir J, Ketua IPW Buka-bukaan Duga Irjen Ferdy Sambo Kasih Perintah Penting Terkait Fakta... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, menduga pencopotan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri tersebut terkait dugaan pelanggaran kode etik.

Mas Sugeng menduga pencopotan tersebut ada kaitannya dengan perusakan tempat kejadian perkara (TKP) dan penghilangan barang bukti kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Diduga ada perintah Ferdy Sambo pada anggota Propam (bawahannya) dan juga penyidik Polres Jakarta Selatan untuk menutup fakta," kata Mas Sugeng, panggilan akrabnya, kepada JPNN.com, Jumat (5/8).

Adapun dugaan penutupan fakta yang dimaksud Sugeng meliputi olah TKP yang tidak dilakukan dengan benar serta pengambilan rekaman CCTV dan barang bukti lainnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Irjen Ferdy Sambo dicopot dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri dan dimutasi sebagai Pati Yanma.

Baca Juga: Ngaku Sedih, Rombongan Tim Kuasa Hukum Brigadir J Curhat ke Mahfud MD: Adik Saya Meninggal Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Padahal...

Pencopotan Ferdy Sambo dari jabatannya itu tertuang dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ 4 Agustus 2022. Adapun posisi Kadiv Propam Polri digantikan oleh Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini