Partai Demokrat Minta KPU Bersikap Netral dan Independen di Pemilu 2024

Partai Demokrat Minta KPU Bersikap Netral dan Independen di Pemilu 2024 Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk netral dan independen dalam melaksanakan Pemilu 2024.

"Kami tentu berharap KPU bisa menjadi lembaga kebanggaan kita semua yang netral, yang independen, dan bisa mengayomi semuanya secara berkeadilan," ujar AHY ketika sambutan di hadapan jajaran KPU, Jumat (5/8/2022).

Sehingga, kata dia, demokrasi bisa hidup dan rakyat dapat menyampaikan pendapat dan pilihannya dengan baik.

Baca Juga: AHY: Demokrat Intens Berkomunikasi dengan NasDem dan PKS

"Insyaallah Indonesia juga semakin baik ke depan melalui proses kepemimpinan dan wakil rakyat yang terbaik dalam Pemilu 2024," ungkapnya.

Menurutnya, jika KPU bersikap netral dan independen maka proses demokrasi pada Pemilu mendatang akan tetap terjaga.

Sebelumnya Partai Demokrat mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

AHY bersama jajaran partai Demokrat menyerahkan dokumen persyaratan peserta Pemilu kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajarannya.

Baca Juga: AHY Targetkan Demokrat Kembali Berjaya di Pemilu 2024: Peroleh 15 Persen Suara Nasional

Adapun dokumen yang diserahkan adalah surat pendaftaran peserta Pemilu, surat pernyataan Partai Politik (Parpol), DAN struktur kepengurusan partai.

"Kepengurusan tingkat Pusat atau DPP (Dewan Pimpinan Pusat), 34 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) tigkat provinsi, 514 kepengurusan DPC (Dewan Pengurus Cabang) tingkat Kota/Kabupaten, dan 7.266 kepengurusan di tingkat Kecamatan," tegas AHY.

Anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyatakan Partai Demokrat 100 persen memenuhi persyaratan peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: AHY dan Pasukan Demokrat Geruduk Kantor KPU untuk Daftar Peserta Pemilu

Partai Demokrat mendatangi Kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB. Rombongan partai besutan SBY ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum AHY bersama Sekjen, Bendum, dan seluruh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dari 34 Provinsi di Indonesia.

Rombongan Demokrat diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta jajarannya di ruang sidang lantai dua Kantor KPU.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini