Roy Suryo Langsung Digarap Polisi Usai Dinyatakan Sehat, Polisi Bakal Cecer Soal Penyanggah Leher

Roy Suryo Langsung Digarap Polisi Usai Dinyatakan Sehat, Polisi Bakal Cecer Soal Penyanggah Leher Kredit Foto: Twitter

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa pihak kepolisian masih terus melanjutkan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terkait meme stupa Candi Borobudur dengan wajah mirip Presiden Joko Widodo.

Saat ini pihak penyidik Subdit Siber Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Roy Suryo usai dirinya dinyatakan sehat. Ini merupakan pemeriksaan ketiga bagi Roy Suryo sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Setelah dilakukan riksa kesehatan hasilnya dinyatakan sehat dan saat ini sedang dilakukan riksa lanjutan terkait laporan yang telah dilayangkan," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Roy Suryo Bakal Diperiksa Jadi Tersangka Besok, Ferdinand: Jumat Keramat! Sabar ya Mas...

Sebelum Roy Suryo memasuki ruang pemeriksaan pada pukul 13.00 WIB, Zulpan sempat menyinggung terkait sikap Roy Suryo yang mengikuti acara touring komunitas Mercy. Padahal saat itu Roy sedang menjadi tersangka dan mengaku dalam keadaan yang kurang baik.

"Karena dalam riksa terakhir yang bersangkutan dinyatakan sakit tapi ada tugas lain yang dilakukan di luar dan semestinya tidak dilakukan," katanya.

Baca Juga: Tidak Elok Sesuai Etika, Pakar Komunikasi Politik Ungkap Fakta di Balik Unggahan Meme Candi Borobudur Roy Suryo

Zulpan pun menegaskan bahwa penyidik kali ini akan turut menanyakan soal penyanggah lehernya itu untuk memastikan apa penyakit yang diderita Roy Suryo. Sebab penyanggah leher itu kerap dipakai kemana-mana, baik saat touring maupun saat pemeriksaan kedua dan ketiga.

"Ya nanti kita lihat penyidikan sekarang ini. Makanya penyidikan hari ini pun akan menanyakan hal-hal itu. Kenapa kemarin menyatakan sakit begitu," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan secara detail alasan tidak menahan Roy Suryo usai diperiksa sebagai tersangka penistaan agama kasus meme stupa Candi Borobudur dengan wajah mirip Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Tersangka Roy Suryo Kembali Diperiksa Polisi pada Jumat, Kasus Meme Stupa Borobudur Berlanjut?

Zulpan mengatakan bahwa kondisi kesehatan Roy Suryo sempat terganggu ketika jalani pemeriksaan di Dit Reskrimum Polda Metro Jaya. Menurutnya, Roy Suryo tidak ditahan atas dasar pertimbangan penyidik karena dinilai tidak akan melarikan diri.

"Jadi penahanan itu bisa tidak dilakukan atas dasar pertimbangan penyidik. Keyakinan penyidik, perlu tidaknya ditahan, contoh di akan menghilangkan barang bukti kah, akan melarikan diri, dan sebagainya," kata Zulpan kepada wartawan di Perpusnas, Rabu (3/8/2022).

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini