Terkait Pelecehan Seksual yang Dilakukan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Komnas HAM Bilang Begini

Terkait Pelecehan Seksual yang Dilakukan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Komnas HAM Bilang Begini Kredit Foto: istimewa

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik menyampaikan ragu dengan keterangan polisi terkait peristiwa penodongan dan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dia mengatakan, banyak rangkaian peristiwa dan penjelasan polisi yang satu sama lain kontradiktif. Misalnya soal keberadaan Irjen Sambo saat kejadian di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. Dalam pemberitaan disebutkan bahwa saat kejadian, Irjen Sambo sedang PCR di luar komplek rumah. Namun, faktanya dari hasil penelusuran penyidik Komnas HAM diketahui bahwa klaim itu tidak benar. 

"Kan ternyata nggak benar begitu, Pak Sambo sudah datang duluan satu hari sebelumnya. Jadi cerita ini di awal dengan kemudian berkembang atau sebelum ditelusuri itu banyak yang nggak klop," katanya di kantor Komnas HAM, Jumat (5/8).

Baca Juga: Setelah Kasus Brigadir J, Nama Irjen Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Lalu, Bagaimana Sepak Terjang dari Eks Kadiv Propam Polri Tersebut?

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini