Polisi Sentil Roy Suryo Cengengesan Bareng Komunitas: Orang Sakit Nggak Mungkin Bisa Melakukannya

Polisi Sentil Roy Suryo Cengengesan Bareng Komunitas: Orang Sakit Nggak Mungkin Bisa Melakukannya Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pakar Telematika, Roy Suryo hari ini kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya. Sebelumnya Roy sempat membuat polemik karena beredar video dia mengikuti acara sebuah komunitas sambil tertawa, sementara dalam status tersangka. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyebutkan tidak mau berspekulasi soal apakah sakit yang dikatakan Roy bohong atau tidak. Namun, untuk orang yang sakit lalu mengikuti acara seperti yang di video itu mustahil.

"Saya tidak mau menjawab (apakah benar atau bohong.red) saya rasa semua masyarakat sudah melihat bagaimana yang bersangkutan melakukan kegiatan turing begitu, menggunakan sepeda motor besar atau mobil," kata Endra di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat (05/08/2022).

"Yang sebenarnya kalau untuk orang yang sakit seperti yang dikeluhkan, saya rasa itu, tidak mungkin bisa melakukannya," sambungnua.

Baca Juga: Roy Suryo Langsung Digarap Polisi Usai Dinyatakan Sehat, Polisi Bakal Cecer Soal Penyanggah Leher

Zulpan sendiri mengaku tak tahu menahu soal penyakit yang diderita Roy Suryo. Namun, salah satu yang akan diselidiki oleh penyidik dalam pemanggilan ini adalah kegiatan yang Roy lakukan beberapa waktu lalu itu.

"Nanti kita lihat penyidikan sekarang ini. Makanya penyidikan hari ini pun akan menanyakan hal-hal itu. Kenapa kemarin menyatakan sakit begitu," ucapnya.

Zulpan juga mengatakan tidak mengetahui secara pasti apakah Roy datang mengenakan gip leher atau kursi roda lagi. 

Baca Juga: Roy Suryo Bakal Diperiksa Jadi Tersangka Besok, Ferdinand: Jumat Keramat! Sabar ya Mas...

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan Roy Suryo sedang mengikuti kegiatan touring kendaraan meski saat ini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur. Dalam video, Roy terlihat mengenakan penyangga leher medis dan baju komunitas mobil. 

Dia tampak bersenda gurau dengan rekan-rekannya. Belum diketahui secara pasti waktu dan lokasi kegiatan yang dihadiri Roy Suryo itu.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini