Daftar Parpol Hari Ini, Demokrat Optimis Masuk 3 Besar!

Daftar Parpol Hari Ini, Demokrat Optimis Masuk 3 Besar! Kredit Foto: Humas KPU

Jumat, 05 Agustus 2022 partai Demokrat melakukan pendaftaran diri ke komisi pemilihan umum (KPU). Partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis dapat masuk ke 3 besar. 

Partai demokrat yakin bisa memenangkan pemilu seperti memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 lalu. 

"Kami tentu hanya bisa berjuang sekuat tenaga kembali bangkit, paling tidak kami berupaya masuk pada papan atas di tiga besar," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Jumat. 

Partai demokrat ingin kembali merasakan kejayaan seperti waktu lalu. AHY sebagai ketua umum juga rindu akan hal tersebut. Akan hal ini, partai demokrat berusaha untuk bangkit kembali dan berupaya untuk mengisi seluruh dapil di wilayah Indonesia untuk bisa memperoleh kursi di DPR RI. 

Baca Juga: Demokrat Tidak Bareng PKS dan NasDem Daftar ke KPU, AHY Ungkap Alasannya!

Jika partai demokrat bisa mengisi seluruh dapil di Indonesia maka setidaknya 15 persen perolehan suara sudah bisa dikantongi. 

"Saat ini DPR RI kami ada 54 orang di Senayan, tetapi tentu kami ingin jauh lebih banyak lagi sehingga peran kami di parlemen juga lebih kuat dan terasa," katanya.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Legowo Lihat AHY Daftarkan Demokrat ke KPU, Tapi Belum Tentu AHY Pimpin Partai Hingga 2024

Pendaftaran Partai Demokrat ke KPU diramaikan oleh arak-arakan kendaraan yang dipimpin satu moIdnorbil komando. Selanjutnya, Demokrat segera memberikan sejumlah dokumen.

AHY datang bersama perwakilan DPP dan seluruh ketua DPD Demokrat di Indonesia. Dia berhadap KPU dapat menjadi lembaga independen dan netral sambil menjaga situasi demokrasi politik terutama rangkaian penyelenggaraan pemilu 2024 nanti

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover