Cerita Prabowo ke Luhut: Bang, Seandainya Saya Kemarin Jadi Presiden Mukanya Hampir sama Kabinet Saya ini

Cerita Prabowo ke Luhut: Bang, Seandainya Saya Kemarin Jadi Presiden Mukanya Hampir sama Kabinet Saya ini Kredit Foto: Aditya Pradana Putra

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia pernah bercerita kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Cerita yang dimaksud Prabowo ialah soal kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Prabowo pernah mengatakan kepada Luhut jika seandainya ia menjadi presiden pada saat ini, jajaran kabinet yang bakal ia bentuk tidak jauh berbeda dengan kabinet Jokowi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

"Jadi waktu saya masuk kabinet, Pak Luhut saksi saya, dan beberapa menteri, waktu saya masuk kabinet saya lihat, saya lihat ruangan itu hari-hari pertama saya masuk kabinet saya cerita, 'Bang, seandainya saya kemarin jadi presiden mukanya hampir sama kabinet saya ini'," kata Prabowo dikutip melalui tayangan YouTube Silaturahmi Nasional PPAD 2022, Jumat.

Baca Juga: Bharada E Diperintah Tembak Brigadir J? Ini Penjelasan Kapolri

Ia juga tidak menyesal telah gabung dengan Kabinet Indonesia Maju meskipun dulu ia pernah menjadi rival Jokowi saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Alih-alih menyesal, ia malah merasa kalau keputusan yang diambilnya itu tidak salah.

"We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai dan Saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu," ujarnya.

"Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo ternyata keputusan saya tidak salah," sambungnya.

Baca Juga: 10 Ponsel Sudah Diperiksa Komnas HAM Pada Kasus Brigadir J, Gak Disangka! Ini Hasil Pemeriksaan Tim Siber Polri

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengaku sempat mendapatkan cibiran lantaran memutuskan bergabung ke jajaran Jokowi yang sebelumnya menjadi rival pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menangkis semua cibiran tersebut, Prabowo menegaskan kalau dirinya bangga bisa menjadi bagian dari kabinet yang berupaya memajukan negara.

"Dulu banyak yang mengejek saya, tapi tidak, ini buktinya. Ini buktinya, pemerintah ini banyak kekurangan kita akui, tapi ini hasil yang kita capai bersama," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini