Prabowo Kagum Dengan Jokowi? Ini 4 Alasannya

Prabowo Kagum Dengan Jokowi? Ini 4 Alasannya Kredit Foto: GenPI

Prabowo dan Jokowi, adalah dua sosok yang sangat terkenal di masyarakat, terlebih lagi di dunia perpolitikan. Meski pernah bertarung sengit pada pemilihan presiden (Pilpres) dua tahun berturut-turut, baru-baru ini Prabowo ungkap kagum dengan sosok Presiden Jokowi. Apa ya alasannya? 

Seperti yang kita ketahui, di tahun 2019 lalu diwarnai dengan fakta-fakta elite politik yang mengejutkan. Sempat menjadi pesaing Jokowi, di tahun tersebut nyatanya Prabowo bersatu dengan Jokowi dalam jajaran satu kabinet yaitu Kabinet Indonesia Maju. Hal ini yang melatarbelakangi dan membuka pikiran baru Prabowo mengenai sosok Jokowi. 

Kabinet Indonesia Maju menjadi wadah bagi Prabowo untuk melihat dan menilai sosok Jokowi. Dengan bergabung bersama, membuat Prabowo mempunyai pandangan yang berbeda terhadap Jokowi khususnya dalam hal kinerja. Pandangan Prabowo tentang Jokowi 360 derajat berubah. 

Baca Juga: PPP: Jokowi Tidak Hanya Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Semua Calon Pasti Didukung

Baca Juga: Cerita Prabowo ke Luhut: Bang, Seandainya Saya Kemarin Jadi Presiden Mukanya Hampir sama Kabinet Saya ini

Jika dulu, Prabowo tidak setuju dengan apa yang dinyatakan dan dikerjakan Jokowi, kini Prabowo justru kagum dengan apa yang dilakukan Jokowi. Bahkan, Prabowo tidak menyesal bergabung di Kabinet Indonesia Maju untuk membantu mengurus negara meski awalnya diejek dan dicibir oleh semua kalangan. 

"Dulu banyak yang mengejek saya, tapi tidak, ini buktinya. Ini buktinya, pemerintah ini banyak kekurangan kita akui, tapi ini hasil yang kita capai bersama. Dan saya yakin Pak Luhut, saya yakin bahkan Presiden Jokowi, kita tidak boleh puas dengan keberhasilan ini. Tapi kita jangan kita selalu menohok kawan sendiri, kita kadang-kadang lihat apa itu, tim sepak bola dia sudah berjuang di depan setengah mati, dia bikin kesalahan sedikit semuanya menghujat," Ungkap Prabowo yang dilansir berbagai sumber. 

Meskipun saat ini pembangunan masih banyak kekurangan dan belum sempurna, namun Prabowo sangat mengapresiasi kinerja Jokowi dan arah pembangunan saat ini sudah berada di jalan yang tepat. 

Lewat acara Silaturahmi Nasional PPAD seperti ditayangkan di akun YouTube PPAD TNI, Jumat (5/8/2022) Prabowo berpidato dan mengungkapkan kekagumannya terhadap Jokowi. 

Adapun beberapa alasan Prabowo mengagumi Jokowi: 

  1. Sangat bekerja keras demi memimpin bangsa Indonesia.
  2. Sangat energik.
  3. Sangat pintar dalam merekrut dan memilih Menteri.
  4. Tidak pernah berhenti bekerja. 

"Saya ndak tahu energinya di mana, kurus begitu, tapi mungkin karena kurus beliau energik, tidak pernah berhenti. Kalau saya datang ke Istana rapat beliau sudah tiga pertemuan sebelum saya datang. Jadi, salah satu yang saya repsect beliau, beliau berhasil menyusun satu tim yang hebat-hebat," puji Prabowo. 

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover